Riset Independen, Samsung Kuasai Pasar Ponsel Entry Level Indonesia

Samsung mengeklaim telah jadi penguasa pasar ponsel entry level di Indonesia berdasarkan riset independen yang dilakukan vendor asal Korea Selatan ini.
SHARE
Riset Independen, Samsung Kuasai Pasar Ponsel Entry Level Indonesia
SOLOPOS.COM - Ilustrasi Samsung. (Antara)

Bisnis.com, JAKARTA — Vendor telepon seluler asal Korea Selatan, Samsung mengatakan telah menguasai pasar ponsel entry level di Indonesia. Klaim ini mengacu kepada inovasi produk dari Samsung direspons positif.

Product Marketing Manager Samsung Mobile Samsung Electronics Indonesia Ricky Bunardi, menyebut bahwa pasar entry level di Indonesia sangat besar. Hal ini karena masyarakat sedang melakukan transisi, dan teknologi ponsel menjadi salah satu bagian dalam transisi tersebut.

PromosiTop! Bos Tokopedia Masuk List Most Extraordinary Women Business Leader

“Dari riset independen yang kami punya, kami masih memimpin segmen ini dengan raihan kurang lebih 25 persen,” kata Ricky dalam konferensi virtual, dikutip Bisnis.com, Senin (25/1/2022).

Baca juga: Jam Pintar Olike Zeth W1 Meluncur di Indonesia, Ini Fiturnya

Dia mengatakan dengan diluncurkannya handphone atau HP Samsung Galaxy A03 perusahaan ingin memberikan pengalaman yang lebih baik kepada masyarakat.

Peluncuran ini juga merupakan bagian dari upaya Samsung dalam memperkuat inovasi produk mereka di segmen entry level.

Untuk diketahui produk entry level adalah produk yang berada di level bawah dari jajaran produk. Produk memiliki harga yang terjangkau dengan kisaran harga Rp1 jutaan – Rp2 jutaaan.

Baca juga: Samsung Galaxy Tab A8 Meluncur di Indonesia, Cek Kemampuannya

Sementara itu Samsung baru saja merilis Galaxy A03 yang dibanderol dengan harga Rp1,5 juta. Ponsel ini memiliki layar 6,5 inch dan dua kamera belakang, dengan kamera utama memiliki 48 megapiksel.

“Kami terus melakukan riset dan mendengarkan konsumen untuk menghadirkan ponsel di setiap level,” kata Ricky.

Dia mengatakan dengan melakukan riset dan mendengarkan suara konsumen harapannya Samsung dapat mengeluarkan produk yang sesuai dengan kebutuhan konsumen.

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago