SOLOPOS.COM - Anggota DPR dari Partai Demokrat, Rinto Subekti (kanan), saat mengikuti Musyawarah Daerah (Musda) II DPD Partai Demokrat di Hotel Patra Semarang, Jumat (15/9/2017). (Istimewa/DPC Partai Demokrat Karanganyar)

Politikus Karanganyar Rinto Subekti terpilih menjadi Ketua DPD Partai Demokrat Jateng.

Solopos.com, KARANGANYAR – Rinto Subekti terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Tengah (Jateng) saat Musyawarah Daerah (Musda) II DPD Partai Demokrat di Hotel Patra Semarang, Jumat (15/9/2017).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Rinto yang berasal dari Karanganyar dan saat ini menjabat sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dari Partai Demokrat terpilih secara aklamasi di Musda II DPD Partai Demokrat Jateng.

Berdasarkan data yang dihimpun, DPD Partai Demokrat Jateng sudah menggelar musda dua kali. Musda I diselenggarakan tahun 2005 dan memilih Sukawi Sutarip terpilih sebagai ketua DPD Partai Demokrat Jateng.

Mulai April 2016, posisi ketua DPD Partai Demokrat Jateng diisi seorang pelaksana tugas (Plt), yakni Pramono Edhie Wibowo. Sepanjang Musda II DPD Partai Demokrat Jateng berlangsung, mantan kepala staf TNI AD (Kasad) itu menyerahkan sepenuhnya ke pengurus DPC di kabupaten/kota di Jateng guna memilih ketua DPD.

“Ya, hari ini Pak Rinto terpilih secara aklamasi oleh 35 ketua dewan pimpinan cabang se-Jateng. Saya juga turut hadir saat musda,” kata Ketua Fraksi Demokrat DPRD Karanganyar, Tri Hariyadi, Jumat.

Sementara itu, DPC Partai Demokrat Karanganyar telah menyurvei kader untuk diproyeksikan sebagai calon bupati (cabup) di pemilihan kepala daerah (pilkada) 2018 di Bumi Intanpari. Dari hasil survei internal muncul nama Rinto Subekti dan kader DPC Partai Demokrat Karanganyar, Karwadi.

“Terkait pilkada di Karanganyar, kami masih menjalin komunikasi dengan semua partai politik (parpol) di Karanganyar,” kata Tri Hariyadi yang juga Wakil Ketua DPC Partai Demokrat Karanganyar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya