SOLOPOS.COM - Penampilan All New Honda BR-V. (honda-indonesia.com)

Solopos.com, JAKARTA – Harga All New Honda BR-V diumumkan pada acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, Kamis (11/11/2021). Mobil baru Honda tersebut dibanderol mulai Rp275,9 juta hingga Rp339,9 juta.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, pengumuman ini juga disiarkan melalui saluran Youtube Hondaisme. President Director PT Honda Prospect Motor, Takehiro Watanabe mengumumkan sendiri di panggung yang mereka juluki Wolrd Premiere itu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Akhirnya, All New Avanza Diluncurkan Ternyata Dimensi Lebih Panjang

Takehiro sempat menyebut pengalamannya di pasar otomotif Indonesia. Menurutnya pasar otomotif Indonesia keras namun dia tetap menyatakan komitmennya untuk menjawab tantangan tersebut.

Honda All New Honda BR-V disebut sebagai pengembangan SUV RS Concept. Konsep SUV ini dikatakan Takehiro dikembangkan bersama R&D di Thailand.

Baca Juga: All New Xenia Magnet Kuat di Booth Daihatsu GIIAS 2021

Harga tipe-tipe All New Honda BR-V tersebut ditunjukkan Takehiro dengan bantuan layar LED di panggung. Berikut seri dan harga yang ditunjukkan untuk sejumlah seri All New Honda BR-V tesebut:

  • All New Honda BR-V S MT Rp275,9 juta
  • All New Honda BR-V E MT Rp289,9 juta
  • All New Honda BR-V E CVT Rp299,9 juta
  • All New Honda BR-V Prestige CVT Rp321,9 juta
  • All New Honda BR-V Prestige CVT with Honda Sensing Rp339,9 juta

Harga tersebut adalah on the road DKI Jakarta, sudah termasuk pajak emisi yang berlaku pada Januari 2022.
Harga juga berlaku hingga 31 Desember 2021 untuk Vehicle Indetification Number (VIN) 2022.
Pengiriman pertama untuk konsumen dimulai pada Januari 2022.

Dikutip dari Bisnis.com, All New Honda BR-V merupakan model yang mengisi segmen Low SUV. Bersaing dengan Toyota Rush, Daihatsu Terios, Suzuki XL7, hingga Mitsubishi Xpander Cross. Honda menargetkan penjualan BR-V generasi kedua ini sebanyak 40.000 unit pada 2022.

Baca: Geger Motor Ducati Dibongkar Secara Ilegal di Sirkuit Mandalika Lombok

Selain itu, LSUV ini juga akan dieskpor ke lebih dari 30 negara di dunia, dengan target ekspor sebanyak 11.000 unit di tahun pertama dan akan terus menyesuaikan dengan permintaan dari masing-masing negara.

Sebelumnya pemesanan telah dibuka sejak world premiere pada tanggal 21 September 2021 lalu. Sampai saat ini pemesanan All New Honda BR-V telah mencapai sekitar 2.000 unit di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Oktober, 3.905 Unit Daihatsu Sigra Terjual

Adapun generasi kedua Honda BR-V hadir dengan tampilan yang berbeda dari model sebelumnya. Selain itu model anyar ini juga disematkan berbagai teknologi canggih yang diklaim pertama di kelasnya.

Berbagai fitur dan teknologi yang pertama kali hadir pada All New Honda BR-V, di antaranya Honda Sensing, Honda LaneWatch, Remote Engine Start, Walk-Away Auto Lock, dan Smart Entry System.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya