SOLOPOS.COM - Ilustrasi Samsung Galaxy S9. (Istimewa/Youtube)

Samsung Galaxy S9 terdaftar dengan nomor model SM-G960U dan S9+ dengan nomor model SM-G965U.

Solopos.com, NEW YORK – Galaxy S9 dan S9+ telah dikonfirmasi perusahaan akan dirilis pada Februari. Mendekati peluncurannya, duo Samsung itu pun meraih sertifikasi dari Federal Communications Commission (FCC), lembaga telekomunikasi independen Amerika Serikat (AS).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Terdaftar dengan nomor model SM-G960U untuk Galaxy S9 dan S9+ dengan nomor model SM-G965U, kedua smartphone itu semakin dekat dengan tanggal peluncurannya. Meski telah memberikan konfirmasi, Samsung sendiri tak mengumbar tanggal Galaxy S9 akan diperkenalkan.

Pengarsipan FCC mengungkapkan bahwa lembaga tersebut menguji kedua model S9 dalam jaringan CDMA, GSM, UMTS dan LTE. Artinya, smartphone ini akan mengusung konsep sebelumnya dimana salah satu varian S9 akan dijual di AS.

Meski telah mendapat sertifikasi FCC, dokumen untuk S9 itu tak mengungkap spesifikasi smartphone Samsung tersebut. Rumor menyebut smartphone Samsung generasi selanjutnya itu akan disokong dengan prosesor Exynos terbaru.

Belum lama ini kotak S9 juga bocor dan mengungkap spesifikasi Galaxy S9. Berdasarkan kotak itu, S9 dilengkapi Infinity Display berukuran 5,8 inci. Laporan sebelumnya menunjukkan bahwa S9 akan mempertahankan rasio aspek 18,5:9 sebagaimana pendahulunya.

Selain itu, Galaxy S9 akan didukung dengan kamera ganda beresolusi masing-masing 12 megapixel “Super Speed” dengan Optical Image Stabilization (OIS).

Kotak itu juga menyebutkan fitur Super Slow-mo yang sesuai dengan rumor bahwa Galaxy S9 mendukung slow motion hingga 1.000 fps, layaknya Sony Xperia XZ Premium. Kamera depan Galaxy S9 sendiri didukung resolusi 8 megapiksel dengan autofocus.

Fitur lainnya yakni peindai iris, sukungan pengisian nrirkabel, dan waterproof serta tahan debu. Kotak itu juga mencantumkan Stereo Speakers yang didukung oleh AKG untuk Galaxy S9.

RAM-nya hanya 4GB dengan media penyimpanan 64GB. Demikian seperti dilansir SamMobile, Selasa (16/1/2018).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya