Ridwan Kamil Tuntut Tes Covid-19 di Perbatasan Jabar-Jateng
Solopos.com|news

Ridwan Kamil Tuntut Tes Covid-19 di Perbatasan Jabar-Jateng

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menginstruksikan agar tes Covid-19 antigen diterapkan di perbatasan Jabar-Jateng.

Solopos.com, BANDUNG — Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ingin agar tes Covid-19 antigen diterapkan di perbatasan provinsinya dengan Jawa Tengah. Ia pun menginstruksikan dua pos penyekatan di dua wilayah berbeda mengantisipasi arus wisatawan dan arus balik Lebaran 2021 di perbatasan Jabar-Jateng.

Ridwan Kamil mengatakan instruksi pertama diberikan pada petugas yang berada di pos Puncak, Bogor, dalam antisipasi arus pariwisata. Dalam penegakan aturan hukum, Kang Emil berpesan agar dilakukan secara persuasif dan ramah kepada masyarakat.

Baca Juga: 4 Zodiak Ini Konon Jujur & Bisa Dipercaya

"Jadi tolong antisipasi lalu lintas pergerakan pergerakan kalau pun warga terpaksa terlihat keluar, tolong seperti pesan kapolrinya, tegakkan aturan hukum tapi dengan persuasif, dengan tegas tetapi ramah," katanya, Minggu (16/5/2021).

Untuk Posko Losari, yang menjadi perbatasan Jawa Barat-Jawa Tengah Gubernur instruksikan agar dipenuhi dengan strategi pengetesan Rapid Antigen.

Balik ke Jabar?

"Karena akan bermunculan arus balik dari Jawa Tengah, daripada nanti terjadi permasalahan di kampung halaman di Jabar setelah mudik coba pikirkan, untuk membuat strategi pengecekan pemudik-pemudik balik," katanya.

Gubernur sendiri memberikan apresiasi pada para petugas jaga yang memaksimalkan waktu menghalau para pemudik maupun wisatawan di perbatasan Jabar-Jateng.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks
Berita Video
View All

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago