SOLOPOS.COM - Pekerja membongkar rumah milik pasutri di Desa Karanglo Lor, Kecamatan Sukorejo, Ponorogo, Rabu (16/2/2022). (Istimewa)

Solopos.com, PONOROGO — Perseteruan antara sepasang suami istri (pasutri) di Ponorogo, Jawa Timur, ini sudah tak bisa diselesaikan lagi. Lima kali mediasi tak membuahkan hasil. Buntut dari perselisihan tersebut, rumah mereka jadi korban.

Rumah pasangan Rohani, 40, dan Sunarti, 39, warga Desa Karanglo, Kecamatan Sukorejo, ini akhirnya dibongkar atas keinginan keduanya. Pembongkaran rumah ini diawali dengan penurunan genteng, kusen, dan jendela pada Rabu (16/2/2022). Rencananya besok Kamis (17/2/2020) rumah itu akan dihancurkan dengan alat berat. Duh…

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Persoalan itu berawal karena keduanya saling cemburu. Rohani menuduh istrinya yang saat ini masih bekerja sebagai Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Taiwan memiliki kekasih. Begitu juga Sunarti menuduh suaminya mempunyai wanita simpanan di Ponorogo.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Waduh! Pemuda Madiun Ini Meresahkan, Ngamuk dan Bawa Sajam saat Kumat

Kapolsek Sukorejo, Iptu Syukron, mengatakan rumah tersebut dibangun oleh Sunarti. Sedangkan tanahnya merupakan milik orang tua Rohani.

Dia menuturkan permasalahan rumah tangga pasutri ini sebenarnya sudah dimediasi oleh pihak kepolisian. Bahkan mediasi sudah lima kali dilakukan. Namun, keputusan akhir keduanya tetap ingin bercerai dan membongkar rumah itu.

“Saat ini sudah proses cerai di PA [Pengadilan Agama]. Untuk pembongkaran rumah, karena tanah itu memang milik orang tua pihak laki-laki. Bahkan yang laki-laki sudah siap material untuk membangun rumah lagi,” jelas Syukron.

Pembongkaran rumah permanen itu bakal berlangsung dua hari, sampai Kamis besok. Bahkan pembongkaran menggunakan alat berat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya