[x] close
Ribuan Pengunjung Serbu Ndayu Park Sragen di H+2 Lebaran
Solopos.com|soloraya

Ribuan Pengunjung Serbu Ndayu Park Sragen di H+2 Lebaran

Ribuan warga berlibur ke objek wisata Ndayu Park Sragen pada H+2 Lebaran, Sabtu (15/5/2021).

Solopos.com, SRAGEN — Ribuan warga berlibur ke objek wisata Ndayu Park Sragen pada H+2 Lebaran, Sabtu (15/5/2021). Pantauan Solopos.com di lokasi, ribuan warga itu datang dengan mengendarai sepeda motor, mobil, hingga minibus.

Protokol kesehatan diberlakukan kepada semua pengunjung dan pengelola objek wisata. Pengunjung wajib memakai masker selama berada di kompleks objek wisata.

Terdapat sejumlah wastafel serta hand sanitizer yang bisa dipakai pengunjung untuk mencuci tangan. Melalui pengeras suara, pengelola juga mewanti-wanti pengunjung bisa menjaga jarak dengan pengunjung lain demi menghindari penularan Covid-19. Di lapangan, pengelola juga kerap mengingatkan warga supaya memakai masker dengan benar.

Baca juga: Duh, Warga Sragen Nekat Bakar Rumah Sendiri

Sejumlah objek wisata yang bisa dinikmati di Ndayu Park Sragen antara lain waterboom, berenang, kebun binatang, terapi gigitan ikan, perahu angsa dan agrowisata. Kebun binatang Ndayu Park berisi sejumlah satwa seperti kera, buaya, kura-kura, ular piton, aneka jenis burung seperti merak, kasuari, jalak suren, aneka jenis ikan, dan lain-lain.

“Saya datang berlima bersama anak dan istri. Terakhir ke sini lima tahun lalu. Liburan itu jadi agenda rutin kami setelah Lebaran. Karena pandemi, kami tidak berani pergi jauh. Jadi, kami pilih jalan-jalan ke sini saja. Selain dekat, tiketnya terjangkau. Cuma Rp10.000/orang, kami bisa jalan-jalan, berenang, lihat kebun binatang dan lain-lain,” ujar Susanto, warga Jetis, Mojosari, Sragen Kulon, Sragen, kala berbincang dengan Solopos.com di lokasi.

Baca juga: Pulau Jawa Rapuh, Banyak Rongga & Rekahan di Bawah Tanah

Murah

Senada dikatakan Bina Setiawan, warga Talangrejo, Sragen. Ia juga datang bersama keluarga ke Ndayu Park Sragen karena dekat dari murah. “Murah sekali, Cuma Rp10.000/orang bisa nyenengin keluarga dengan jalan-jalan,” jelasnya.

Untuk menarik daya tarik pengunjung, pengelola menggelar pertunjukan musik, atraksi budaya, sajian kuliner jalanan hingga pesta durian hingga Minggu (16/5/2021). Sejumlah aparat dari Polsek Karangmalang dan Polres Sragen yang dipimpin Wakapolres Sragen, Kompol Kelik Bhudi Antara, berpatroli di lokasi.

“Objek vital yang kami pantau setelah Lebaran itu tempat wisata. Baik itu Ndayu Park, Museum Sangiran maupun Wisata Air Panas Bayanan, kami pantau untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Kami berpesan kepada semua pengunjung untuk patuh pada protokol kesehatan demi mencegah penularan Covid-19,” papar Wakapolres.

Baca juga: H+2 Lebaran Umbul Manten Diserbu Ratusan Pengunjung, Prokes Jalan Terus


Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago