Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Ribuan Loker Tersedia di Bursa Kerja Gunungkidul, Siapkan Lamaran!

Pemkab Gunungkidul menggelar bursa kerja dengan ribuan lowongan pekerjaan yang siap untuk diisi.
SHARE
Ribuan Loker Tersedia di Bursa Kerja Gunungkidul, Siapkan Lamaran!
SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencari kerja memadati job fair. (Antara-Maulana Surya)

Solopos.com, GUNUNGKIDUL — Pemerintah Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta, menggelar job fair atau bursa kerja selama tiga hari, Jumat-Minggu (24-26/6/2022). Dalam job fair tersebut ada ribuan lowongan pekerjan yang disediakan.

Kegiatan bursa kerja itu digelar di Gedung Kesenian Wonosari di Kalurahan Baleharjo, Wonosari, Gunungkidul.

PromosiBorong Penghargaan, Tokopedia Jadi Marketplace Favorit UMKM

Kepala Bidang Tenaga Kerja Dinas Perindustrian Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Tenaga Kerja Gunungkidul, Asih Wulandari, mengatakan kegiatan bursa kerja ini dibuka pada Jumat pukul 10.00 WIB dan rencananya kegiatan ini berlangsung hingga Minggu (26/6/2022).

Dia menuturkan bursa kerja kali ini diikuti tidak kurang dari 20 perusahaan yang berasal dari Gunungkidul maupuan luar kabupaten. Lowongan kerja yang dibuka meliputi berbagai sektor, seperti usaha jasa pariwisata, perbankan, konveksi, kuliner, hingga perusahaan telekomunikasi.

Baca Juga: Siap-Siap! Tilang Mobile Segera Diberlakukan di Gunungkidul

“Bursa kerja digelar untuk mempertemukan pencari kerja dengan perusahaan yang membuka lowongan. Jadi, melamarnya tidak harus ke perusahaan, tapi bisa dilaksanakan di Gedung Kesenian,” ungkapnya.

Asih berharap bursa kerja ini mampu menyerap tenaga kerja sehingga jumlah pengangguran dapat dikurangi. Untuk lowongan pekerjaan yang siap untuk dilamar dalam bursa kerja ini mencapai 6.000 lowongan.

Asih menambahkan, target peserta dalam job fair adalah pemuda yang baru lulus sekolah di tingkat SMA/SMK atau sederajat. Jawatannya menggandeng Bursa Kerja Khusus (BKK).

Baca Juga: Pakai Sandal Jepit, Ratusan Pengendara Motor di Gunungkidul Ditegur

“BKK merupakan milik SMK. Jadi mereka memiliki data-data siswa yang lulus, baik yang sudah bekerja atau belum sehingga bisa dimobilisasi untuk berpartisipasi dalam job fair,” katanya.

Hal senada diungkapkan oleh Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perindustrian Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Tenaga Kerja Gunungkidul, Kelik Yuniantoro. Dia berharap job fair berjalan dengan sukses dan warga Gunungkidul dapat memperoleh pekerjaan yang layak.

“Tujuannya memang untuk mengurangi pengangguran,” katanya.

Menurut Kelik, bursa kerja ini merupakan yang perdana setelah pandemi Covid-19 muncul di 2020 lalu.

Baca Juga: Kasus DBD di Gunungkidul Naik, 302 Warga Terjangkit & 3 Orang Meninggal

“Selain lewat bursa kerja, informasi lowongan pekerjaan untuk masyarakat juga kami umumkan melalui resmi yang dimiliki dinas,” katanya.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Job Fair Dibuka, Ribuan Lowongan Kerja Disiapkan untuk Pemuda Gunungkidul



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode