SOLOPOS.COM - Ribka Sugiarto (kiri)/Tria Mayasari saat berlaga di Indonesia Masters 2022 di Malang, Jawa Timur, Kamis (20/10/2022). (Antara/Ari Bowo Sucipto)

Solopos.com, MALANG – Pebulu tangkis ganda putri asal Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Ribka Sugiarto, bersama pasangannya Lanny Tria Mayasari memutuskan mundur dari perempat final Indonesia Masters 2022.

Ribka/Lanny mundur menjelang pertandingan melawan ganda putri Jepang, Rui Hirokami/Yuna Kato, di Platinum Arena, Malang, Jawa Timur, Jumat (21/10/2022).

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Keputusan pahit itu diambil karena kondisi kesehatan Ribka Sugiarto tidak memungkinkan untuk bertanding.

“Ribka dari semalam kondisinya tidak sehat. Badannya panas dingin. Hari ini pun belum sehat,” kata Prasetyo Restu Basuki, pelatih yang mendampingi selama di Malang, Jumat.

Prasetyo menjelaskan keputusan mundur dari pertandingan pun akhirnya harus diambil demi menjaga kesehatan Ribka. Dengan keputusan mundur juara Malang Indonesia International Challenge pekan lalu itu, maka memberikan kemenangan walkover (WO) kepada pasangan Jepang.

Baca Juga: Menegangkan! Marcus/Kevin Nyaris Kalah dalam Perang Saudara di Denmark Open

Sementara itu, ganda putri Indonesia lainnya, Nita Violina Marwah/Tryola Nadia juga terhenti langkahnya setelah kalah dari pasangan Korea Selatan, Kim Min Ji/Seung Yeon Seong, dengan skor 21-16, 19-21, 13-21.

Pada pertandingan tersebut, Nita kembali mengalami keluhan di bagian pergelangan kakinya sehingga semifinalis Indonesia International Challenge 2022 itu bermain tidak maksimal.

“Saya kembali mengalami sedikit bengkak di engkel. Saya akan melakukan perawatan terlebih dahulu untuk menyembuhkan cedera ini. Sejauh ini saya mau recovery terlebih dahulu sebelum turun di turnamen berikutnya,” ungkap Nita.

Baca Juga: Menebar Asa Kembalikan Kejayaan Bulu Tangkis Putri Indonesia

“Lawan bermain sangat baik di laga ini, kami banyak melakukan kesalahan di game kedua dan ketiga sehingga lawan bisa mendapat poin mudah dari kesalahan kami,” timpal Tryola.

Indonesia Masters 2022 Super 100 yang berlangsung di Malang pada 18-23 Oktober 2022 diikuti sebanyak 259 pebulu tangkis dari dalam dan luar negeri. Terdapat 12 negara yang mengirimkan perwakilannya, yakni Amerika Serikat, Kanada, China, India, Jepang, Korea Selatan, Malaysia, Myanmar, Singapura, Thailand, Taiwan, dan tuan rumah Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya