SOLOPOS.COM - Gelandang serang Bayern Munich, Franck Ribery, optimistis mendapatkan gelar Pemain Terbaik Eropa 2013. (dok.JIBI/Reuters)

Gelandang serang Bayern Munich, Franck Ribery, optimistis mendapatkan gelar Pemain Terbaik Eropa 2013. (dok.JIBI/Reuters)

Gelandang serang Bayern Munich, Franck Ribery, optimistis mendapatkan gelar Pemain Terbaik Eropa 2013. (dok.JIBI/Reuters)

Solopos.com, MUNICH –– Gelandang Bayern Munich, Franck Ribery, sangat yakin dirinya memiliki kesempatan emas memenangi gelar Pemain Terbaik Eropa 2013, mengalahkan dua rival terdekatnya, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sejak penghargaan individu itu tercetus pada 2010/2011, gelar UEFA Best Player  dimenangi para pemain Barcelona, seperti Lionel Messi dan terakhir kali disabet Andres Iniesta.

Pemilihan penghargaan ini melibatkan kalangan wartawan sepak bola Eropa dengan melihat performa pemain yang merumput di Benua Biru, selama fase grup hingga akhir Liga Champions. Pemenang tahun ini bakal diumumkan pada 29 Agustus mendatang.

Ribery masuk jajaran tiga besar bersama Messi dan bintang Real Madrid, Ronaldo dalam jalur perebutan penghargaan prestisius ini. Kepada harian Blid, pemain berpaspor Prancis tersebut mengaku dirinya pantas meraih gelar individu tersebut setelah ia mengantarkan kesuksesan timnya memenangi Liga Champions, Bundesliga dan DFB Pokal pada 2012/2013.

“Messi dan Cristiano mungkin mencetak gol lebih banyak dibanding saya, namun saya memenangi treble [bersama Bayern pada 2012/2013] dalam pemilihan ini trofi menjadi penting,” jelas Ribery, dilansir Fox Sports, Senin (19/8/2013).

“Messi dan Cristiano Ronaldo adalah pemain hebat, namun saya pikir saya punya peluang yang sangat bagus untuk memenangi gelar ini,” sambung dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya