SOLOPOS.COM - Ria Ricis. (Istimewa/Instagram/@riaricis1795)

Solopos.com, SOLO-Ria Ricis berhasil ungguli Atta Halilintar dalam jumlah pengikuti di Youtube. Hal ini menjadikan istri Teuku Ryan ini sebagai Youtuber dengan subscriber terbanyak di Indonesia.

Kini,  memiliki pengikut sebanyak 28,1 juta, Ria Ricis jelas ungguli Atta Halilintar yang bertahan di angka 28 juta subscriber. Padahal pada Juli  2021 lalu Atta Halilintar masih menjadi Youtuber Indonesia dengan jumlah pengikut (subscriber) terbanyak yaitu mencapai 27, 6 juta. Berbekal jumlah subscriber yang sangat banyak ini, tentu saja pendapatan Atta Halilintar tak main-main.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Namun kini, Ria Ricis berhasil ungguli Atta Halilintar dalam hal jumlah pengikut di kanal Youtubenya. Lewat unggahan di Instagram pada Rabu (17/11/2021), Ria Ricis mengaku sangat terharu sekaligus bersyukur.

“28.1 subscribers masya Allah. Tetap berpelukan erat,” tulis Ria Ricis seperti dikutip dari Suara.com, Kamis (18/11/2021).

Baca Juga: Wih Keren! Luna Maya Jadi Ketua RT, Langsung Lakukan Ini

Meski berhasil ungguli Atta Halilintar, Ria Ricis tetap tak berpuas diri. Dia menuturkan kalau banyak belajar dari Putra Siregar dan istrinya. “Banyak belajar dari @putrasiregarr17 dan @septiasiregar17 bahwa di dunia ini ada aja orang suka dan tidak. Yang penting tetap berniat baik karena Allah bukan karena penilaian manusia,” kata Ria Ricis.

Bisa ditebak, unggahan itu langsung menuai beragam komentar dari para netizen dan rekan selebritis lainnya.

“GOKILLL !!! No 1 se asiaaaa.. congrats icissss,” ujar @marishachacha di kolom komentar.

“Queen of YouTube @riaricis1795 is back. Congratulations queen. Ditunggu no cut no edit-nya. Jangan kemalaman ya my baby bala-bala,” timpal @handiniatik.

“Selamat 28,1 juta orang baikk, yok besok 28,2 juta. Amin,” imbuh @eni.cisstrr.

“Yeeyyy congrattsss myluvv. Queen of YouTuber,” tambah @nndazhra.25.

Baca Juga: Usung Perselingkuhan, Layangan Putus Diharapkan Diterima Pasar Global

Diketahui, Ria Ricis mulai aktif di YouTube sejak 15 Januari 2016. Ricis juga telah mengunggah lebih dari 800 video. Dari kumpulan video yang diunggah, ternyata konten tersebut telah ditonton sekitar lebih dari 25 juta orang.

Melansir laman idxchannel.com, estimasi pendapatan bulanan channel YouTube Ricis Official mencapai angka fantastis. Diketahui, pada Oktober 2021 kanal YouTube tersebut memiliki pemasukan tiap bulannya sekitar US$36.600-US$585.200. Angka tersebut jika dirupiahkan sekitar Rp497 juta sampai Rp7,9 miliar per bulan.
Belum lagi, estimasi pendapatan per tahun yang berada di angka US$438.900-7 juta. Jika dirupiahkan, pendapatan pertahun Ria Ricis dari channel YouTubenya Rp5,9 miliar hingga Rp95 miliar.

Baca Juga: Timo Tjahjanto Dipercaya Sutradarai Film Hollywood, Ini Judulnya

Tunggu dulu, angka tersebut belum termasuk iklan yang ‘nemplok’ dengan sang Youtuber. Tak berhenti di situ, Ricis juga memiliki tiga kanal YouTube lain, yaitu Ricis TV, Rumah Ricis, dan Ricis Mermaid. Dari ketiga channel tersebut, kisaran pendapatan sang YouTuber pun tak main-main. Estimasi penghasilan Ria Ricis bisa jauh lebih besar lantaran Ria Ricis memiliki 4 channel YouTube.

Jumlah subscriber dari tiga channel lain milik Ria Ricis juga mencapai angka fantastis. Untuk Ricis TV memiliki 2,17 juta subscribers, Rumah Ricis memiliki 2,49 juta subscribers dan Ricis Mermaid memiliki 533 subscribers.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya