SOLOPOS.COM - Ria Ricis. (Instagram/@riaricis1795)

Solopos.com, SOLO-Kabar bahagia datang dari artis Ria Ricis yang tengah hamil lima bulan. Berita bahagia itu dibagikan isteri Teuku Ryan ini di kanal Youtube miliknya dan milik kakaknya, Oki Setiana Dewi.

Saat mengumumkan kabar bahagia itu, usia kehamilan Ria Ricis sudah menginjak 5 bulan. Kenapa baru diumumkan setelah 5 bulan? Ternyata ada alasannya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam video yang diunggah di kanal Youtube, saat mengumumkan dirinya hamil itu, Ria Ricis mengaku kepada suaminya bahwa dia awalnya melakukan tes kehamilan berkali-kali supaya yakin. Sebab dia merasa jika hanya sekali terasa kurang afdol.

“Aku tuh sebenarnya ngetesnya berkali-kali. Kamu lihat di dalam tasku ada berapa test pack? Soalnya kalau ngetes sekali aja rasanya kurang afdol. Jadi aku tes sampai tiga kali dan tiga-tiganya positif,” papar adik Oki Setiana Dewi itu seperti dikutip dari kanal Youtube Ria Ricis pada Rabu (23/3/2022).

Baca Juga: Disapa Bumil oleh Rossa, Ria Ricis Hamil?

Lalu mengapa Ria Ricis mengumumkan dirinya hamil di saat usia kandungan sudah lima bulan? Ternyata hal tersebut ada alasannya. “Ricis takut kenapa-kenapa karena [janin] belum kuat. Udah gitu pas 2-3 bulan pertama itu kan mual dan muntah terus,” paparnya di kanal Youtube Oki Setiana Dewi seperti dikutip pada Rabu (23/3/2022).

Menurut Ria Ricis, di awal kehamilannya dia sempat merasa sedih sekaligus kesal. Dia sedih dan kesal terhadap tubuhnya sendiri yang ternyata kuat menghadapi kehamilan.  “Äpakah selamanya aku akan begini? Aku sedih kenapa kakak-kakakku kuat, kok aku enggak. Terus yang bikin aku kesel itu kok aku enggak kuat gitu. Kesalnya bukan ke kehamilannya, tapi ke diriku sendiri,” tuturnya.

Sebagai kakak, Oki Setiana Dewi memahami mengapa Ria Ricis sedih dan kesal. “Jadi Ricis itu kayak kesal kok mual dan muntah terus. Sepanjang hari kok mual muntah terus. Di satu sisi sebagai manusia biasa dia merasa lemah. Sedangkan di satu sisi Ricis itu merasa seharusnya kehamilan ini hepi, tidak mual dan muntah terus. Jadinya kesal dan sedih,” papar Oki.

Selain mengalami mual dan muntah, Ria Ricis juga mengalami efek kehamilan lain yaitu tidak bisa mencium aneka bau menyengat seperti parfum dan bawang putih. Jika mencium bau-bauan tersebut, dia mual dan muntah. “Karena itu semua parfum di mobil aku copotin semua biar nggak mencium bau harum. Terus kalo pas kerja ketemu klien yang wangi, aku pakai masker sampe dobel tiga,” beber Ricis.

Baca Juga: Dikalahkan Ria Ricis, Begini Reaksi Atta Halilintar

Untuk mengatasi perasaan sedihnya, menurut Ricis, dia justru lebih banyak beraktivitas dan bekerja. Bahkan dia juga traveling ke luar negeri dan bermain banana boat di Aceh. “Aku semakin diam aku setres. Tiap orang kan beda-beda. Kata dokter selagi perutnya nggak bermasalah, nggak apa-apa. Tiap orang kan beda-beda. Ya untungnya abang Ryan itu yang ya udah ayo kemana yuk. Dia kan tahu kalo aku di rumah terus aku pasti kepikiran sakitnya,” tuturnya.

Lalu bagaimana kondisi Ricis sekarang? “Sekarang udah lebih ke..aku menyadari diriku lemah, Guys. Sekarang  mau muntah misalnya sekarang pusing kan, aku lagi trisemester kedua yang pusing banget. Kayak ditusuk. Itu kamerin sampai dibawa ke IGD juga kan. Aku nangis terus. Perutnya sampai kayak kram. Terus minum obat, eh masih pusing juga,” papar Ricis.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya