SOLOPOS.COM - Rhoma Irama (Youtube)

Solopos.com, SOLO - Rhoma Irama membuat lagu yang berjudul Virus Corona. Video klip lagu milik sang Raja Dangdut itu pun langsung masuk jajaran trending di Youtube.

Video klip lagu Virus Corona milik Rhoma Irama ini dirilis di channel Youtube GP Records pada Jumat (3/4/2020). Saat berita ini dibuat, video klip ini masuk dalam jajaran trending Youtube dan sudah disaksikan sebanyak 730.000 kali.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

"Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Kepada Fans Of Rhoma And Soneta dimanapun anda berada, jangan lupa saksikan official music video "Virus Corona" tayang hari ini pukul 17:00 WIB hanya di YouTube Channel @gp_records," tulis penyanyi 73 tahun itu di akun instagramnya, yang dilansir Liputan6.com, Minggu (5/4/2020).

Kunci Hentikan Pandemi Corona: Stop Bepergian! Di Rumah Saja

Lagu ini memiliki latar belakang cerita tentang kesedihan, kegelisahan dan ketakutan umat manusia di dunia tentang virus corona.

Lagu ini dimaksudkan untuk menyemangati dan mengajak umat manusia untuk berinstropeksi diri dan bisa mengambil hikmah dari wabah yang sedang terjadi. "Kita sebagai manusia tidak punya daya serta upaya dan dalam setiap bencana yang melanda hanya kepada Tuhan lah kita memohon perlindungan," kata Rhoma.

Pesan Mendalam

Lirik lagu Virus Corona milik Rhoma Irama ini memiliki pesan yang cukup mendalam. Pesan tersebut yaitu mengajak manusia agar berinstropeksi diri agar jangan merasa menjadi manusia yang hebat atau kuat. Sebab tanpa pertolongan Tuhan manusia adalah mahluk yang lemah.

Dampak Corona, 411 Buruh Klaten Kena PHK

"Lagu ini di aransmen dengan tempo lambat dibalut dengan alunan nada yang sedih, sehingga orang yang mendengarnya akan terbawa suasana yang saat ini sedang terjadi. Untuk video clip lagu Virus Corona ini, menampilkan unsur kesedihan, ketakutan, kepanikan dan berserah diri kepada Tuhan Yang Maha Esa," terang Rhoma.

Lagu Virus Corona karya Rhoma Irama ini pun mendapat banyak apresiasi. Hal itu terlihat dari komentar positif dari netizen pada video klip tersebut di Youtube.

"Terima kasih pa H. Rhoma Irama. Syair yang singkat tapi bermakna. Semoga virus corona hilang sebelum Ramadhan. Aminn," tulis pengguna akun Youtub Lukman Maulana.

Sumbangan 50.000 Alat Tes Covid-19 dari Korsel Mendarat di Indonesia

"Masyaallah pak haji lagu nya biat banyak orang terharu mendengarnya," timpal Iis Ismayati.

"Lagu yang isinya kaya mendengarkan ceramah pengajian. Jadi pingin nangis," kicau Pusere Jawa09.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya