SOLOPOS.COM - Kepala cabang BRI Klaten, Sumarno, menyerahkan hadiah grand prize kepada perwakilan pemenang di Panen Hadiah Simpedes periode semester II 2021 BRI Klaten, Selasa (28/6/2022). (Istimewa/BRI Klaten)

Solopos.com, KLATEN — BRI Cabang Klaten menggelar penarikan undian Panen Hadiah Simpedes periode semester II 2021. Dari penarikan undian tersebut, nasabah asal BRI unit Bayat II Klaten dan unit Ketandan Klaten masing-masing mendapatkan hadiah grand prize mobil Suzuki All New Ertiga GA MT dan Suzuki New Carry Pick Up.

Penarikan undian hadiah Simpedes digelar di Tjokro Hotel, Kecamatan Klaten Tengah, Selasa (28/6/2022). Penarikan undian dihadiri perwakilan nasabah serta perwakilan dari pemerintah, TNI, Polri, serta notaris dan disiarkan secara langsung melalui Youtube Espos Live. Acara tersebut dipandu Nanda dan Fira Sasmita serta dimeriahkan penampilan Aviandra-Win Yovina bersama L-Band.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tabungan Simpedes merupakan simpanan masyarakat dalam bentuk tabungan yang dapat dilayani di seluruh unit kerja BRI. Penyetoran bisa dilakukan setiap saat dan frekuensi serta jumlah pengambilan tidak dibatasi sepanjang saldo mencukupi.

Pengundian periode semester II 2021 bertabur hadiah. Ada puluhan hadiah yang diundi, yakni 38 televisi LED, 12 sepeda motor Yamaha Mio, dan satu unit sepeda motor Yamaha Lexi. Ada dua unit mobil masing-masing satu Suzuki All New Ertiga GA MT dan satu Suzuki New Carry Pick Up sebagai hadiah grand prize.

Pimpinan Cabang BRI Klaten, Sumarno, mengatakan Panen Hadiah Simpedes diundi dua kali dalam setahun. Peserta undian, yakni nasabah tabungan Simpedes khusus cabang Klaten yang tersebar di 35 unit, dua kantor cabang pembantu (KCP), serta satu kantor cabang.

Baca Juga: Panen Hadiah Simpedes BRI Klaten Digelar Virtual, Ini Pemenangnya

Dalam kesempatan itu, Sumarno menjelaskan seiring kasus Covid-19 melandai, mulai ada pelonggaran-pelonggaran dari pembatasan yang diberlakukan selama pandemi. Namun, protokol kesehatan tetap diterapkan.

Sumarno menjelaskan pelonggaran yang diterapkan pemerintah bedampak positif pada aktivitas nasabah.

“Ada perubahan yang signifikan untuk simpanan maupun pinjaman. BRI pasti akan selalu mendukung UMKM di Klaten dan alhamdulillah penyaluran KUR di Klaten cukup signifikan membantu UMKM,” kata Sumarno.

Sementara itu, Perwakilan dari Dinas Kesejahteraan Sosial Provinsi Jawa Tengah, Agus Rudiyanto, saat membacakan tata tertib penarikan undian menjelaskan nasabah yang berhak ikut undian gratis berhadiah nasabah yang memiliki tabungan simpedes di BRI cabang Klaten minimal Rp100.000 mendapatkan satu kupon undian dan berlaku kelipatannya. Kupon undian yang diundi pada panen hadiah kali ini mencapai 107 juta kupon.

Baca Juga: Panen Hadiah Simpedes BRI Klaten Diundi, Ini Nasabah Yang Beruntung Dapat Honda Mobilio

Dari penarikan undian tersebut, Junendra Arya Nugraha, nasabah dari BRI unit Bayat II Klaten meraih hadiah grand prize pertama, yakni satu unit mobil Suzuki All New Ertiga. Flaviana Sri Wuryanti, nasabah dari BRI unit Ketandan Klaten meraih hadiah grand prize kedua yakni satu unit mobil Suzuki New Carry Pick Up.

Pada penarikan panen hadiah Simpedes itu juga ditayangkan video testimoni dari nasabah yang meraih grand prize pada pengundian periode sebelumnya.

Nasabah BRI unit Klaten Utara, Abdullah, yang meraih grand prize pada penarikan panen hadiah Simpedes semester I 2021 mengatakan alasannya menabung di BRI lantaran aman dan memiliki memiliki unit yang tersebar di berbagai daerah di seluruh Indonesia.

Sementara, nasabah BRI unit Kalikebo, Tulagi Edi Suwarno, yang meraih grand prize mobil Suzuki New Carry Pick Up memanfaatkan hadiah yang dia peroleh untuk digunakan menjalankan usaha es tongtong atau es puter.

Baca Juga: BRI Klaten Gandeng Kejari Sentil Nasabah Nakal

“Serta membantu usaha pemintalan benang yang dijalankan istri saya,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya