SOLOPOS.COM - Penyerahan hadiah motor indian vaksin di Mako Polres Sukoharjo, Senin (29/8/2022). (Istimewa/Humas Polres).

Solopos.com, SUKOHARJO — Tukang bersih-bersih atau juru kunci makam di Sukoharjo, Parto Suwarno, mendapatkan hadiah sepeda motor setelah mengikuti vaksinasi Covid-19 di Gerai Polres Sukoharjo pada Maret lalu.

Penyerahan hadiah sepeda motor merek Yamaha Gear 125 cc dilakukan di Mako Polres Sukoharjo, Senin (29/8/2022). Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan diwakili Wakapolres Sukoharjo Kompol Teguh Prasetyo menyerahkan langsung hadiah tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam penyerahan tersebut, Parto yang merupakan warga asli Desa Jati, Kecamatan Gatak, tampak bahagia sekaligus terharu.

Parto bahkan melakukan sujud syukur atas rezeki yang telah diterimanya. “Saya senang sekali dan berterima kasih kepada Polres Sukoharjo, yang telah menghadiahi saya sepeda motor, ini sudah saya terima semoga berkah,” ujar pria berusia 62 tahun itu dalam rilis yang diterima Solopos.com.

Parto mendapat hadiah sepeda motor setelah namanya keluar saat pengundian doorprize program akselerasi vaksinasi Covid-19, Kamis (25/8/2022) lalu. Sementara, dia mendapatkan vaksin pada Maret lalu.

Baca juga: Menteri Kesehatan Budi Gunadi Positif Covid-19, Jalani Isolasi Mandiri

Selain sepeda motor, Polres Sukoharjo juga mengundi beragam hadiah lainnya seperti televisi dan rice cooker. Polres sengaja menyiapkan hadiah guna menarik masyarakat agar mengikuti program vaksinasi.

“Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat yang belum vaksin baik dosis 1, 2 dan 3 untuk segera vaksinasi di fasilitas kesehatan terdekat atau langsung ke Polres Sukoharjo. Karena angka capaian vaksinasi booster di sukoharjo baru 37%,” kata Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, saat dihubungi Selasa (30/8/2022).

Sebelumnya, proses pengundian sepeda motor dilakukan bersamaan dengan penutupan Sukoharjo Hybrid Expo yang digelar di Alun-alun Satya Negara, Kamis lalu.

Bupati Sukoharjo Etik Suryani, didampingi Wakapolres Sukoharjo, Kompol Teguh Prasetyo, mengambil secarik kertas dan langsung membacakan identitas diri pemenang satu unit sepeda motor.

Dari secarik undian yang diambil, keluar nama Parto Suwarno asal Gatak sebagai pemenang. Selain sepeda motor, Polres Sukoharjo juga mengundi beragam hadiah lainnya seperti televisi dan rice cooker.

Baca juga: Hampir Separuh Nakes di Karanganyar Sudah Dapat Vaksin Booster Kedua

Hadiah televisi diperoleh oleh Feerly Enggar Putra Arizoona, 26, warga Perum Griya Putra Asri I, Combongan, Sukoharjo Kota.

Sementara pemenang hadiah rice cooker diraih oleh Hadi Sumarto dari Mojolaban, Cipto Wiyono dari Bulu, Sutarno Parto Diharjo dari Grogol, Alfi Karunia Nilasari dari Joho, dan Widodo Suwarno dari Nguter, Sukoharjo.

Selain mengundi hadiah program vaksinasi, dalam penutupan Sukoharjo Hybrid Expo tersebut, Gerai Vaksin Polres Sukoharjo meraih  Juara 3 stand terbaik.

Penghargaan itu diraih dalam kategori pemerintah. Hadiah stand terbaik tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Sukoharjo, Etik Suryani.

Baca juga: Ini Nama Vaksin Covid-19 untuk Anak Usia di Bawah 6 Tahun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya