SOLOPOS.COM - Kampung Batik Kauman (Dwi Prasetya/JIBI/SOLOPOS)

Kampung Batik Kauman (Dwi Prasetya/JIBI/SOLOPOS)

SOLO–Proses perbaikan fisik Kampung Batik Kauman pada tahap kedua difokuskan pada tiga titik. Dalam tahap ini adalah pembangunan Saluran IPAL. Revitalisasi tersebut akan dimulai September ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Lurah Kauman Totok Mulyoko menyatakan tiga titik meliputi pavingisasi di Jl Cakra dan Jl Wijaya Kusuma, perbaikan drainase di Jl Cakra dan pembangunan Instalasi pengolahan air limbah (IPAL) di Jl Trisula.

Ekspedisi Mudik 2024

“Kami telah merapatkan dengan warga tentang revitalisasi dan pembangunan drainase kemarin malam. Mereka kami pertemukan dengan pihak kontraktor, Dinas Tata Ruang Kota (DTRK),  PDAM Solo dan pihak terkait,” ujarnya saat ditemui wartawan, di kantornya, Selasa (4/9).

Totok mengatakan proses revitalisasi dan pembangunan akan dikerjakan oleh pelaksana utama, CV Aristamarta Semarang.  “Kewenangan untuk memilih dan menentukan pihak kontraktor dari pemerintah pusat. Kami hanya sebagai fasilitator antara kontraktor dengan warga,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya