SOLOPOS.COM - Logo Yahoo (yahoo.com)

Solopos.com, SOLO – Dunia politik di Indonesia pada tahun 2013 selalu diwarnai dengan berbagai kasus menarik. Kasus paling sering menjerat mereka adalah kasus korupsi. Nyatanya para pejabat yang tersangkut kasus korupsi di negeri ini masih menjadi topik hangat di kalangan para pengguna Internet.

Search engine atau mesin pencari content Internet Yahoo, Senin (9/12/2013) lalu, melansir 10 nama tokoh yang paling sering dicari oleh para pengguna Internet sepanjang tahun 2013. Sebagian besar nama yang terdaftar pada daftar 10 besar nama paling dicari lewat Yahoo Indonesia didominasi oleh nama-nama yang terlibat kasus korupsi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

 

Diawali dengan dengan Jokowi

Joko Widodo

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (JIBI/Solopos/Antara/Hari)

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (JIBI/Solopos/Antara/Hari)

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menduduki peringkat pertama sebagai tokoh yang paling sering dicari di mesin pencari Yahoo. Pria yang akrab disapa Jokowi ini memang selalu menjadi sorotan media sejak dikenal memiliki gaya kepemimpinan yang low profile dan memperjuangkan nasib rakyatnya. Blusukan yang ia sering lakukan menjadi ciri khas yang membedakan dirinya dengan figur pemimpin lain negeri ini.

 

Bunda Putri nomor dua

Bunda Putri  

Bunda Putri yang konon memiliki nama asli Non Saputri (JIBI/Solopos/Dok.)

Bunda Putri yang konon memiliki nama asli Non Saputri (JIBI/Solopos/Dok.)

Posisi kedua di tempati oleh seorang perempuan yang dijuluki Bunda Putri. Nama Bunda Putri mencuat setelah namanya disebut berkali-kali dalam rekaman pembicaraan yang melibatkan mantan presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) PKS Luthfi Hasan Ishaaq. Bunda Putri juga disebut-sebut dikenal baik oleh keluarga Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY). Hingga kini, sosoknya masih misterius.

 

Berikutnya Angelina Sondakh…

Angelina Sondakh

Terdakwa Kasus Korupsi Wisma Atlet Angelina Sondakh (Nurul Hidayat/JIBI/Bisnis)

Terdakwa Kasus Korupsi Wisma Atlet Angelina Sondakh (Nurul Hidayat/JIBI/Bisnis)

Tempat ketiga ditempati oleh mantan Putri Indonesia yang juga mantan politisi Partai Demokrat Angelina Sondakh. Angie—sapaan akrabnya—dinyatakan pengadilan terbukti terlibat kasus korupsi pengaturan anggaran di Kementrian Pemuda dan Olahraga. Sial baginya, hukuman Angie diperberat dari semula 4,5 tahun penjara menjadi 12 tahun penjara, ditambah denda Rp500 juta.

 

Wanda Hamidah keempat

Wanda Hamidah

Wanda Hamidah (JIBI/Solopos/Antara/Pey Hardi Subiantoro)

Wanda Hamidah (JIBI/Solopos/Antara/Pey Hardi Subiantoro)

Wanda Hamidah menjadi nama yang paling sering dicari urutan keempat di mesin pencarian Yahoo Indonesia. Anggota lembaga legislatif ini semakin kondang setelah tertangkap oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) bersama aktor Raffi Ahmad. Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut akhirnya dilepaskan setelah terbukti negatif dari pengaruh narkotika.

 

Ahok juga dicari…

Basuki Tjahaja Purnama

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Dedi Gunawan/JIBI/Solopos)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Dedi Gunawan/JIBI/Solopos)

Tempat kelima ditempati oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Gayanya yang tegas dengan pernyataan yang ceplas-ceplos mendorongnya melansir sejumlah pernyataan yang terkesan keras namun prorakyat. Itu justru menjadikannya sebagai sosok yang dihormati sebagai orang nomor dua di Ibu Kota.

 



Lurah Lenteng Agung juga dicari

Susan Jasmine Zulkifli

Lurah Lenteng Agung Susan Jasmine Zulkifli (JIBI/Solopos/Antara/Reno Esnir)

Lurah Lenteng Agung Susan Jasmine Zulkifli (JIBI/Solopos/Antara/Reno Esnir)

Lurah Lenteng Agung Jakarta hasil lelang jabatan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta ini mungkin menjadi lurah fenomenal sepanjang tahun 2013. Lurah Susan mendapatkan penolakan dari warganya karena memiliki keyakinan yang tidak sama dengan mayoritas warga yang ada di daerah tersebut. Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi meminta Pemprov untuk memindahkan sang lurah. Tapi usulan Mendagri ditolak oleh Gubernur Joko Widodo dengan alasan pelantikan Lurah Susan sudah sesuai prosedur. Itu membuat Susan sebagai orang paling dicari nomor 6 di Yahoo Indonesia.

 

Vitalia Sesha berikutnya

Vitalia Sesha



Model majalah pria dewasa Vitalia Sesha (Liputan6.com)

Model majalah pria dewasa Vitalia Sesha (Liputan6.com)

Model majalah pria dewasa Vitalia Sesha mendadak menjadi sosok fenomenal di Indonesia setelah namanya tersangkut pada kasus korupsi impor daging sapi yang melibatkan Ahmad Fathanah, orang terdekat presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq. Ia terbukti menerima barang-barang mewah dari hasil korupsi Fathanah berupa uang Rp100 juta, mobil Honda Jazz, jam tangan mewah, dan emas senilai Rp100 juta.

 

Selanjutnya Ratu Atut

Ratu Atut Chosiyah

Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah (Nurul Huda/JIBI/Bisnis)

Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah (Nurul Huda/JIBI/Bisnis)

Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah hangat diberitakan oleh berbagai media massa nasional terkait kasus dugaan korupsi yang sedang menyeret namanya. Ia terlibat penyimpangan pada dana hibah dan bantuan sosial di Provinsi Banten. Gubernur berjilbab tersebut juga dinilai telah mendirikan dinasti politik di Provinsi Banten dengan kekuasaan yang telah dimilikinya sejak dua periode menjabat sebagai gubernur di wilayah tersebut.

 



Hakim Vica masuk juga

Vica Natalia

Hakim PN Jombang Vica Natalia (JIBI/Solopos/Antara_Joni)

Hakim PN Jombang Vica Natalia (JIBI/Solopos/Antara/Joni)

Sosok Vica Natalia menjadi akrab di telinga publik setelah kasus perselingkuhannya dengan 7 orang laki-laki terungkap. Hakim di Pengadilan Negeri Jombang tersebut telah diberhentikan secara tidak hormat oleh Majelis Kehormatan Hakin (MKH) kerena telah dianggap melanggar kode etik profesinya sebagai seorang hakim.

 

Airin Diany ke-10

Airin Rachmi Diany



Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany (Nurul Huda/JIBI/Bisnis)

Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany (Nurul Huda/JIBI/Bisnis)

Sosoknya yang terlihat lembut tersebut menjadi perbincangan hangat setelah namanya terkait dalam pengadaan alat kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tangerang Selatan. Walikota Tangerang Selatan yang juga berstatus istri TB Chaeri Wardana, tersangka kasus penyuapan mantan Ketua Makamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar dalam kasus Pilkada Lebak Banten tersebut juga masih diperiksa KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) terkait dugaan korupsi yang melilit namanya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya