SOLOPOS.COM - Alumni SMA Negeri 1 Semarang angkatan 1991 berfoto bersama seusai mengkituti acara motivation class dalam rangka peringatan reuni perak di Aula SMA Negeri 1 Semarang, Kamis (24/3/2016). (Insetyonoto/JIBI/Semarangpos.com)

Reuni sekolah alumni SMA Negeri 1 Semarang angkatan 1991 diisi dengan berbagai kegiatan dan bakti sosial

Semarangpos.com, SEMARANG Alumni SMA Negeri 1 Semarang angkatan 1991 mengadakan reuni perak setelah 25 tahun lulus, 8-9 Oktober 2016. Ketua Reuni Perak SMAN 1 Semarang Wijaya Arief Wicaksono mengatakan kegiatan reuni perak diisi dengan berbagai kegiatan dan bakti sosial untuk para guru dan masyarakat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Rangkaian kegiatan reuni perak diawali dengan doa bersama para alumnus dan guru di SMA Negeri 1 Semarang Jl. Menteri Supeno, pada awal Januari 2016,” kenangnya kepada Semarangpos.com, Kamis (24/3/2016).

Doa bersama itu lalu dilanjutkan dengan motivation class, Kamis (24/3/2016), yang diikuti siswa-siswi  kelas X SMA Negeri 1 Semarang dengan pembicara dari kalangan alumni angkatan 1991 yang telah sukses, yakni dr. Anggoro Karya (dokter pegawai negeri sipil/PNS di Demak), Sita Kamaratih (pemilik perusahaan desain interior di Jakarta). Selain itu, ada juga Setyo Ari Bowo (bekerja di Smartfren Jakarta), Yudasari (pengusaha roti di Jakarta), Riana Widya (marketing analis), dan Silvia Hilda (pemilik lembaga training di Batam).

Menurut Soni—panggilan Wijaya Arief Wicaksono, motivation class dengan materi carrier class dan entrepreneur class untuk memberikan bekal kepada para siswa menentukan pilihan setelah lulus SMA. “Jadi para siswa sudah bisa menentukan pilihan akan menjadi wiraswasta atau melanjutkan kuliah sesuai kemampuan yang dimiliki,” tandas kontraktor asal Semarang ini.

Khitanan Massal
Pada puncak acara Reuni Perak SMAN 1 Semarang pada 8-9 Oktober 2016 mendatang, imbuh Soni diisi dengan bakti sosial, yakni khitanan massal, sumbang darah massal, dan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis bagi seluruh guru dan karyawan SMA Negeri 1 Semarang. Dijadwalkan pula pertandingan olahraga dan silahturahmi dengan Aljiro (alumni I2 SMA Negeri Semarang).

“Acara reuni perak yang akan diikuti kurang lebih 500 orang tidak digelar di hotel atau gedung pertemuan, tapi di aula SMA Negeri 1 Semarang untuk nostalgia mengenang masalah sekolah dulu,” ungkapnya.

Sementara itu, Ema dari bagian Humas Reuni Perak menambahkan puncak acara reuni perak akan dihadiri para alumnus yang tersebar di berbagai kota seperti Jakarta, Batam, Surabaya, Semarang, Solo, dan lainnya. “Teman-teman sudah konfirmasi hadir pada puncak acara reuni perak 8-9 Oktober mendatang,” ujar alumnus SMAN 1 Semarang yang kini tinggal di Solo ini.

 

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya