SOLOPOS.COM - Para alumnus SMAN 2 Sragen yang tergabung dalam Kasmanda Keren berfoto bersama di lingkungan SMAN 2 Sragen saat menggelar reuni akbar, Sabtu (16/7/2022). (Istimewa/Dewi Purwantiningsih)

Solopos.com, SRAGEN — Alumni SMAN 2 Sragen angkatan 1979-2019 yang tergabung dalam Keluarga Alumni SMAN 2 Sragen (Kasmanda Keren) menyelenggarakan reuni dengan cara unik.

Mereka membuka bazar produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di SMAN 2 Sragen. Selain itu, alumni lintas generasi itu juga patungan bersama masyarakat dan warga sekolah membangun Masjid Al Ihsan senilai Rp2,7 miliar. Reuni akbar kali pertama diselenggarakan di halaman SMAN 2 Sragen, Sabtu (16/7/2022), itu juga menghadirkan Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Anggota Tim Publikasi Reuni Akbar Kasmanda Keren 2022, Dewi Purwantiningsih, kepada Solopos.com, Minggu (17/7/2022), menjelaskan reuni akbar ini tidak sekadar temu kangen dan bernyanyi bareng. Alumni, katanya, juga menggelar bazar dan berjualan di sekolah. Ada delapan alumni SMAN 2 Sragen yang membuka stand pameran produk UMKM.

Ekspedisi Mudik 2024

Sebanyak delapan stand itu stand makanan ringan, stand kue bolu, kue pisang, dan handycraft. Reuni ini, lanjutnya, berlangsung dari pagi hingga sore. “Selain berjualan di sekolah, kami juga menanam pohon, memberi beasiswa kepada siswa berprestasi, serta memberi bingkisan kepada guru yang sudah purna tugas. Puncaknya, kami menghadirkan Ibu Bupati untuk meresmikan Masjid Al Ihsan yang dibangun menelan dana sampai Rp2,7 miliar,” ujar Dewi, alumnus angkatan 2003.

Pada kesempatan itu, Bupati mengapresiasi upaya alumni yang memberikan sumbangsih kepada SMAN 2 Sragen. Dewi mengatakan dana pembangunan masjid itu berasal dari bantuan masyarakat, sekolah, dan alumni. Bupati meresmikan masjid dengan menandatangani prasasti.

Baca Juga : Reuni, Angkatan 1983 FP UNS Serahkan Gazebo ke Kampus

Ketua Kasmanda Keren, Sriyana, menyampaikan kegiatan reuni akbar dihadiri 800 orang. Dia menjelaskan reuni ini untuk menjalin tali silaturahmi, tukar-menukar informasi, serta memperkuat jaringan antara sesama alumnus SMAN 2 Sragen.

Selain itu, ujardia, temu kangen ini kembali mengingatkan masa-masa sekolah dulu. “Semoga dengan adanya penguatan jaringan yang diwadahi oleh lembaga alumni Kasmanda Keren dapat menjadi penguat juga bagi kemajuan SMAN 2 Sragen,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya