Restoran Pertama NFT Dibuka 2023, Biaya Jadi Member Rp200 Jutaan

Restoran NFT pertama yang terinspirasi makanan laut ini akan dibuka pada 2023 di New York City
SHARE
Restoran Pertama NFT Dibuka 2023, Biaya Jadi Member Rp200 Jutaan
SOLOPOS.COM - Restoran pertama NFT . (JIBI/Bisnis Indonesia)

Solopos.com, SOLO-Bisnis berkaitan dengan teknologi digital semakin menarik investor, sebuah restoran NFT pertama Flyfish Club akan dibuka pada 2023 mendatang. Dan yang mencengangkan adalah untuk menjadi anggota di restoran itu, Anda diharuskan membayar keanggotaan senilai US$14.000 atau Rp200 jutaan (kurs Rp14.300).

Dikutip dari Insider, Flyfish Club akan menjual keanggotaan melalui NFT sebelum diluncurkan pada 2023. Keanggotaan premium omakase berharga 4,25 eter, atau sekitar US$13.930.

PromosiTop! Bos Tokopedia Masuk List Most Extraordinary Women Business Leader

Proyek kripto  di restoran NYC itu, kini telah mengumpulkan US$14 juta melalui penjualan hampir 1.500 token. Restoran Flyfish Club disebut sebagai restoran pertama yang menjual keanggotaan melalui token yang tidak dapat dipertukarkan, menawarkan santapan pribadi kelas atas karena permintaan untuk aset digital telah melonjak.

Menurut majalah Fortune, restoran NFT pertama yang  terinspirasi makanan laut ini akan dibuka pada 2023 di New York City dan akan menampilkan lounge koktail, ruang makan 150 kursi, ruang luar di lokasi yang belum diumumkan, dan 14 kursi Jepang. kamar omakase di bagian pribadi.

Baca Juga: Reza Arap Membeli NFT Ghozali Everyday Seharga Rp18 Juta, Ini Profilnya

Pengalaman Omakase di kamar pribadi menjanjikan pengalaman transportasi yang dipimpin oleh master sushi chef yang akan menyiapkan hidangan pilihan dengan ikan yang diterbangkan setiap hari. Meskipun Anda belum bisa makan di sana, Flyfish Club bulan ini mulai menjual keanggotaan melalui NFT, atau representasi digital dari koleksi seperti seni, musik dan sekarang, keanggotaan makan. Ada dua tingkatan keanggotaan, yang dapat diperoleh dengan membeli NFT Flyfish Club dengan eter, cryptocurrency yang berjalan di blockchain ethereum.

Dikutip dari Bisnis.com pada Rabu (19/1/2022) tingkat Flyfish berharga 2.5 ether, atau sekitar  US$8.264 pada harga. Tingkat premium “Flyfish Omakase” berharga 4,25 eter, atau kira-kira US$13,930. Proyek Flyfish Club hadir ketika pasar NFT pada tahun 2021 melonjak menjadi nilai US$41 miliar, menurut perusahaan data blockchain Chainalysis.

Baca Juga: Terungkap! Ini Alasan Chef Arnold Membeli NFT Ghozali Everyday

Tonggak utama untuk pasar tahun lalu adalah penjualan karya seni NFT senilai US$69 juta oleh rumah lelang Christie’s. NFT Flyfish Club, yang muncul sebagai rendering warna-warni dari gaya sushi seperti nigiri, memungkinkan anggota untuk memasuki klub makan. Tetapi keanggotaan memiliki keuntungan lain.

CEO VCR Group David Rodolitz mengatakan kepada Fortune bahwa anggota dapat juga menyewakannya saat mereka berada di luar kota, atau bahkan menjualnya. Token sudah dijual kembali di pasar NFT OpenSea antara anggota Flyfish Club dan orang-orang yang ingin menjadi anggota. Jika keanggotaan Flyfish Club memerlukan penggunaan cryptocurrency untuk membeli NFT, anggota harus membayar makanan dan minuman mereka melalui uang kertas yang berarti mata uang AS.

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago