SOLOPOS.COM - Para anak yatim hadir dan menampilkan kemampuan membaca Al Quran di Canting Restaurant dalam acara buka bersama, Sabtu (25/6/2016). (Abdul Hamied Razak/JIBI/Harian Jogja)

Restoran di Jogja, Canting Restaurant menggelar buka bersama

Harianjogja.com, JOGJA-Untuk pertama kalinya Canting Restaurant menggelar buka bersama saat Ramadan secara khusus, restoran yang terletak di rooftop Mal Galeria ini mengundang anak-anak panti dan para mitra Canting Restaurant. Acara terselenggara pada Sabtu (25/6/2016). Sekitar 100 tamu undangan hadir dan memadati restoran tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Robert selaku F & B Manager Canting Restaurant mengatakan, acara gathering yang baru pertama kali digelar ini ingin dijadikan agenda rutin. Tidak hanya saat perayaan agama Islam, tetapi juga saat perayaan agama lainnya.

“Pada kesempatan ini kami menyediakan makanan-makanan sehat mulai dari sayuran, daging ayam, ikan, sampai dessert-nya,” kata Robert pada wartawan, baru-baru ini.

Ia mengatakan, sebagai restaurant modern, Canting Restaurant ingin menunjukkan diri sebagai restoran yang peduli terhadap sesama. Kepedulian itu ditunjukkan dengan mengundang anak yatim sekaligus memberi bantuan kepada mereka. Kepedulian itulah yang terangkum dalam tema buka bersama kali ini yakni Ramadan in Love.

Acara ini terselenggara atas kerja sama dengan mahasiswa Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) selaku pengonsep acara. “UAJY beri ide untuk buka bersama dengan orang-orang yang membutuhkan dan kami sepakat karena memang konsep itu sebelumnya sudah ada dalam pikiran kami,” ujar dia.

Anak yatim yang hadir di acara tersebut mendapatkan bantuan berupa uang tunai, mukena, baju koko, dan alat tulis. Bantuan tersebut merupakan sumbangan dari para mitra yang berhasil dihimpun oleh Canting Restaurant.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya