SOLOPOS.COM - Ilustrasi makan kekennyangan (Suara.com).

Solopos.com, SOLO -- Resto dengan sistem all you can eat sedang menjamur di Tanah Air, termasuk di Kota Solo, Jawa Tengah.

Konsep restoran seperti itu menjadi salah satu destinasi kuliner bagi masyarakat terutama saat akhir pekan. Namun, perlu diingat resto yang menerapkan konsep tersebut biasanya juga membatasi durasi makan pengunjung.

Promosi Kuliner Legend Sate Klathak Pak Pong Yogyakarta Kian Moncer Berkat KUR BRI

Pulang ke Solo, Ini Kuliner Andalan Titiek Soeharto

Nah, bagaimana caranya agar tidak salah strategi ketika makan di restoran all you can eat? Simak tipsnya di bawah ini seperti dilansir Detik.com, Selasa (23/7/2019).

Ekspedisi Mudik 2024
resto all you can eat di solo
Restoran dengan konsep all you can eat (Instagram/@solofoodgram).

1. Jangan Dikosongkan Perutnya

Trik satu ini kerap digunakan oleh pengunjung yang makan di resto all you can eat. Padahal trik ini justru membuat lambung mengecil sehingga justru hanya bisa menampung sedikit makanan.

Maka dari itu, sebaiknya jangan kosongkan perut Anda ketika mau makan di restoran ini ya.

Viralkan! Ini Cara Hemat Kuota Internet Pas Nonton Film Streaming di HP

2. Prioritaskan Makanan Mahal

Pertama kali datang ke restoran, perhatikan menu yang ada. Pilih menu makanan yang tergolong mahal dan jarang Anda nikmati. Beberapa contohnya adalah aneka daging dan seafood atau makanan laut.

3. Porsi Kecil

Tips ketiga adalah mengambil makanan dengan porsi kecil dan jangan kemaruk alias berlebihan. Dengan begitu, Anda akan bisa mencicipi semua makanan yang tersaji di restoran.

Selain Mi Instan, 5 Kreasi Menu Makanan Ini Bisa Dicoba Anak Kost

4. Hindari Makanan Tinggi Karbo

Agar tak cepat kenyang, sebaiknya Anda menghindari makanan yang memiliki kandungan karbohidrat tinggi di resto berkonsep all you can eat ini. Seperti halnya, mi, nasi, pasta, hingga kentang.

5. Jangan Banyak Minum

Minumlah seperlunya atau secukupnya dan jangan berlebihan. Jika terlalu banyak minum, ditakutkan perut Anda justru penuh terisi air sehingga merasa kekenyangan.

Tidak Sarapan Malah Bikin Gemuk, Percaya Lur?

Selain itu, hindari minuman yang mengandung banyak kalori, contohnya soda, jus atau pun minuman manis lainnya. Biar aman, Anda bisa mengambil air putih atau teh hijau yang justru lebih menyehatkan.

Begini Cara Bahagiakan Suami Ala Tante Ernie Pemersatu Bangsa

6. Makan dengan Perlahan

Jangan terburu-buru saat makan di resto berkonsep seperti itu. Hal ini dikarenakan justru membuat perut Anda kenyang lebih cepat. Meski dibatasi waktu, Anda bisa menikmati makanan dengan santai bukan.

Unik! Ada Soto Garingan di Klaten & Boyolali, Gimana Rasanya?

7. Tutup dengan Dessert

Setelah mencicipi semua maknanan yang tersaji di restoran tersebut, Anda bisa menutupnya dengan hidangan manis. Biasanya, resto all you can eat menyediakan es krim, puding atau pun buah yang dihidangkan untuk pengunjung.

Kumpulan Resto All You Can Eat di Solo

Stres Ternyata Juga Bisa Bikin Perut Buncit, Kok Bisa?

Lapar di Tengah Malam? Yuk Coba Kuliner Murah Soto Ayam Kampung Pak Timbul di Solo

Pengen Bisa Menyetir Mobil? Stop Belajar Sama Suami!

Rekomendasi Kuliner di Solo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya