SOLOPOS.COM - Petugas PLN memulihkan aliran listrik setelah hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Kabupaten Semarang pada Senin (17/1/2022) siang. (Istimewa)

Solopos.com, SEMARANG — PLN berhasil memulihkan aliran listrik seusai terjadinya hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Kabupaten Semarang pada Senin (17/1/2022) siang.

Pada pukul 22.00 WIB, sebanyak 43 gardu distribusi telah menyala dan sebanyak 4.188 pelanggan yang sebelumnya terdampak sudah kembali menikmati aliran listrik.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: PLN Batu Bara akan Dibubarkan, Ini Alasan Pemerintah

Manager PLN UP3 Salatiga, Arif Rohmatin mengatakan saat ini gangguan sudah sepenuhnya ditangani, upaya penormalan juga memperhatikan keselamatan masyarakat dengan memastikan semua dalam kondisi aman.

“Alhamdulillah berkat kerja keras petugas PLN, aliran listrik di Kabupaten Semarang telah kembali normal, kami ucapkan terima kasih atas kesabarannya,” ungkapnya.

Baca Juga: Ada 15 Unit Mobil Listrik di Solo, PLN Buka Stasiun Pengisi Daya

Sebelumnya hujan dan angin kencang menyebabkan pohon roboh menimpa jaringan listrik di Desa Jetak, Kabupaten. Akibatnya sejumlah wilayah Kabupaten Semarang mengalami gangguan listrik.

“Kami sampaikan juga apabila pelanggan ingin menyampaikan pengaduan terkait dengan gangguan kelistrikan bisa melalui aplikasi PLN Mobile ataupun Contact Center 123,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya