SOLOPOS.COM - Artis Dorce Gamalama. (Instagram/@dorcegamalama)

Solopos.com, SOLO — Sosok artis Dorce Gamalama menjadi sorotan netizen di media sosial beberapa hari terakhir setelah wasiatnya ingin dimakamkan sebagai perempuan. Wasiat Dorce tersebut diungkapkan saat menjadi bintang tamu di podcast Denny Sumargo.

Di acara tersebut, Dorce menjawab pertanyaan salah seorang netizen tentang pemakamannya kelak. Tak berselang lama, sejumlah kiai dan ulama kondang mengkritik wasiat Dorce tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Mengetahui wasiatnya dikritik, Dorce lantas memberikan respons dengan pernyataan yang ia rekam dan videonya tersebar di Instagram seperti di akun @memomedsos. Dalam video tersebut, Dorce Gamalama meminta kiai atau ulama untuk menyerahkan urusan pemakamannya kepada keluarganya.

“Siapa yang akan memandikan saya siapa yang akan mengubur saya biarkanlah keluarga saya yang nanti akan mengurusnya, mau kain kafannya tujuh lapis mau delapan lapis saya serahkan kepada yang ngurus,” kata Dorce.

Baca Juga: Viral Video Ridho DA Suruh Istri Makan Bekas Jilatan, Netizen: Jorok!

Dorce juga memohon kepada kiai atau ulama supaya memberikan komentar baik tentang wasiatnya yang kini viral. “Jadi kiai-kiai yang sudah terkenal sekali pun jangan memberikan komentar yang kurang baik, harusnya Anda seorang kiai suguhan dan juga himbuan kepada sesesorang siapa pun karena saya juga manusia yang memiliki tanggung jawab untuk hidup dan mati kelak,” imbuhnya.

Video pernyataan Dorce soal tanggapannya kepada kiai dan ulama yang meresponsnya itu mendapatkan ribuan tanda suka dan ratusan komentar hingga Selasa (1/2/2022).

Netizen pun menyesalkan Dorce yang malah menyangkal pendapat kiai dan ulama soal wasiatnya. “Kiai atau ulama bukan memberikan komentar yg kurang baik, tapi menyampaikan apa yg sudah di tetapkan sesuai syariat Islam,” tulis pengguna akun @haedar_yusuf_hadi.

Baca Juga: Idap Penyakit OCD, Ini Profil Aktor Aliando Syarief

“Semoga Allah berikan hidayah, kan minta diberi pendapat yang baik, yang terbaik menurut agamanya kan kembali ke kodrat, ya Allah,” timpal pengguna akun @xxlyfeonmarsxx di kolom komentar video pernyataan Dorce Gamalama.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by memomedsos (@memomedsos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya