SOLOPOS.COM - Ketua Umum Hipmi 2023-2026 terpilih, Respati Ardi bertemu Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, seusai pemilihan Ketua Umum Hipmi Solo periode 2023-2026, di The Sunan Solo Hotel, Sabtu (4/2/2023) malam. (Bayu Jatmiko Adi)

Solopos.com, SOLO — Respati Ardi terpilih sebagai Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Solo, periode 2023-2026 dalam Muscab IX Hipmi Solo, Sabtu (4/2/2023).

Pemilihan Ketua Umum Hipmi yang digelar di The Sunan Hotel Solo itu berjalan lancar dan damai.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bahkan Muscab Hipmi Solo kali ini disebut menjadi yang terbaik.

Pada tahap penghitungan suara, Respati Ardi yang merupakan calon bernomor urut 3 memperoleh lebih dari 50% suara.

Ekspedisi Mudik 2024

Meski sempat menegangkan namun acara tersebut berlangsung lancar dan aman.

Setelah penghitungan suara selesai dan diketahui pemenangnya, ketiga caketum saling bertemu dan bersalaman.

Ketua Hipmi Jawa Tengah, Wulan Rudy Prasetyo, menilai pelaksanaan Muscab IX Hipmi Solo adalah kegiatan Muscab Hipmi terbaik di Jawa Tengah.

Dengan melihat kualitas ketiga ceketum yang sama-sama kuat dan merupakan kader-kader terbaik, dia mengaku sempat khawatir jika kesolidan dan pertemanan mereka runtuh hanya karena pemilihan tersebut.

“Tapi Alhamdulillah, muscab ini muscab yang sangat luar biasa. [Hipmi] Jateng salut atas muscab yang sudah berhasil ini dan saya mengeklaim ini adalah muscab yang terbaik se-Jateng,” kata dia.

Menurutnya, kesolidan itu sangat penting sebab untuk menjalankan tugas-tugas ke depan bukan hanya dibebankan kepada ketua umum saja.

Caketum lain yang telah menyatakan siap mendukung dengan menjadi pengurus inti juga akan berperan.

Sedangkan mengenai plantikan, sesuai mekanisme yang ada, pelantikan selambat-lambatnya dapat dilakukan tiga bulan ke depan.

“Terpenting adalah konsolidasi dulu, bahwa nanti yang menjadi pengurus ini adalah yang terbaik untuk memajukan Hipmi Solo,” lanjut dia.

Ketua Umum Hipmi Solo, Guruh Adi Novianto, mengatakan dengan selesainya pemilihan ketua umum tersebut maka pelaksanaan seluruh rangkaian Muscab IX Hipmi Solo telah berjalan baik dan tertib serta penuh dinamika.

“Selalu saya sampaikan, ketiga caketum adalah kader terbaik dari Hipmi Solo. Hari ini terpilih Respati Ardi sebagai ketua umum terpilih, tentu harapannya ke depan bisa membawa Hipmi lebih maju, kompak, dan guyub,” kata dia.

Sementara itu Respati Ardi mengatakan dalam waktu dekat akan melakukan konsolidasi. Pihaknya juga akan merangkul semua caketum untuk bersama-sama membangun Hipmi.

“Nanti akan ada formatur. Kami akan lakukan konsolidasi, kami akan memfasilitasi semuanya. Sebab memang kami kemarin semangatnya adalah bersaing untuk bersanding, jadi tidak ada sekat lagi,” kata dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya