Resmikan Persis Store & Cafe, Ini Kata Wawali Solo

Persis Store and Cafe milik klub sepak bola kebanggaan wong Solo, Persis Solo, resmi beroperasi pada Sabtu (27/11/2021) sore.
SHARE
Resmikan Persis Store & Cafe, Ini Kata Wawali Solo
SOLOPOS.COM - Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa, duduk bersama Bos Persis Solo, Kaesang Pangarep, saat peresmian Persis Store and Cafe di Jl. Menteri Sumpeno Nomor 10 Manahan, Banjarsari, Sabtu (27/11/2021) sore. (Solopos/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO — Persis Store and Cafe milik klub sepak bola kebanggaan wong Solo, Persis Solo, resmi beroperasi pada Sabtu (27/11/2021) sore.

Peresmian toko berisi jersey dan berbagai merchandise Persis Solo itu dilakukan oleh Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa, dan Bos Persis Solo, Kaesang Pangarep, sekitar pukul 16.10 WIB. Peresmian dilakukan dengan pemotongan pita.

PromosiOrang Solo Suka Belanja Gadget di Tokopedia, Seller Untung 2 Kali Lipat

Teguh datang dalam acara itu mewakili Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, yang sebelumnya dijadwalkan hadir. Seusai peresmian Teguh dan Kaesang tampak duduk di pendapa atau rumah joglo di bagian dalam toko dan kafe tersebut.

Baca Juga: Gandeng UMKM, Persis Solo Luncurkan Official Merchandise Store Pertama

Ada juga sosok GPH Bhre Cakrahutomo, putra dari almarhum KGPAA Mangkunagoro IX. Sedangkan Teguh saat diwawancara wartawan mengaku sangat mengapresiasi kreativitas dan inovasi anak-anak muda di bawah manajemen Persis Solo.

“Kami mengapresiasi karena anak-anak muda sekarang kreativitasnya dan inovasinya tinggi. Memanfaatkan nilai-nilai olah raga ini menjadi industri, menuju ke industri. Pernak-pernik itu menjadi komoditas dari industri,” ujar dia.

Teguh yang merupakan politikus PDIP juga mengapresiasi langkah manajemen Persis Solo yang membuka ruang bagi produk-produk UMKM Solo. Hal itu tentu menurut dia menjadi momentum baik bagi para pelaku UMKM di Solo.

“Teman-teman ini menampung UMKM. Jadi tidak hanya produksi sendiri, tapi menampung produk UMKM, di-branding, diangkat, yang diharapkan bisa tampil untuk ikut menggeliatkan ekonomi Solo,” ungkap politikus senior Solo tersebut.

Teguh juga berharap guliran Liga 2 khususnya di Grup C menjadi momentum kebangkitan Tim Laskar Sambernyawa. Dia berharap perjuangan tim ini bisa membawanya kembali ke Liga 1. “Dulu Persis berlaga di liga utama,” sambung dia.

Baca Juga: Jacksen Jadi Manajer di Persis Solo, Eko Purdjianto Tetap Jadi Pelatih

Sedangkan salah seorang Bos Persis Solo, Kevin Nugroho, mengakui ada beberapa produk UMKM Solo yang dipajang di Persis Store and Cafe. Produk tersebut seperti aneka makanan kuliner seperti camilan atau snack, serta produk lilin.

“Ada produk-produk snack sampai lilin. Nanti akan lebih banyak lagi,” terang dia.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago