Solopos.com, BOGOR — Presiden Joko Widodo pada  Jumat (10/6/2022) meresmikan Persemaian Rumpin, Bogor, Jawa Barat yang memproduksi 10-12 juta bibit tanaman dalam setahun. Dalam rangkaian acara tersebut presiden juga meluncurkan program rehabilitasi mangrove sebagai komitmen dalam merespon perubahan iklim global.

PromosiJalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Presiden menargetkan produksi 360 juta bibit yang berasal dari 30 pusat persemaian yang akan dibangun dalam waktu tiga tahun di Indonesia.

Ekspedisi Mudik 2024

 

Presiden Joko Widodo bersama Menteri KLHK Siti Nurbaya Bakar (kanan) dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (kiri) berjalan di area persemaian saat peresmian Persemaian Rumpin di Bogor, Jawa Barat, Jumat (10/6/2022). (Antara/Hafidz Mubarak A)

 

Menurut Jokowi, peresmian ini dilakukan untuk meneguhkan komitmen pemerintah Indonesia terhadap perubahan iklim dan perbaikan lingkungan yang rusak.

Presiden Jokowi pun sejak tiga tahun lalu telah memerintahkan untuk membangun nursery atau pusat persemaian sebanyak-banyaknya.
Mulai 2021, pemerintah membangun sekitar 7 lokasi pembibitan yaitu di Bogor, Jawa Barat; di Toba, Sumatra Utara; di Mandalika, Nusa Tenggara Barat, di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur; dan Likupang, Sulawesi Utara.

 

Presiden Joko Widodo membawa bibit pohon ke truk untuk diantar ke daerah saat peresmian Persemaian Rumpin di Bogor, Jawa Barat, Jumat (10/6/2022). (Antara/Hafidz Mubarak A)

 

Presiden Joko Widodo meresmikan Persemaian Rumpin yang dapat memproduksi 10-12 juta bibit tanaman dalam setahun. (Antara/Hafidz Mubarak A)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi