SOLOPOS.COM - Peresmian kantor Kecamatan Gladagsari, Boyolali, Kamis (20/1/2022). (Solopos-Ni`matul Faizah)

Solopos.com, BOYOLALI — Bupati Boyolali, M. Said Hidayat, meresmikan Kantor Kecamatan Gladagsari, salah satu kecamatan hasil pemekaran Kecamatan Ampel, Kamis (20/1/2022) siang.

Camat Gladagsari, Sadeli, mengungkapkan pembangunan Kantor Kecamatan Gladagsari menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Boyolali tahun 2021 sebesar Rp7,6 Miliar. Pembangunan tersebut meliputi kantor dan alun-alun Kecamatan Gladagsari.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Untuk anggaran pembangunan gedung Kantor Kecamatan Gladagsari sebanyak Rp7,6 Miliar itu dari APBD Kabupaten Boyolali tahun 2021. Anggaran tersebut meliputi pembangunan gedung dan alun-alun,” ungkap Camat Gladagsari kepada wartawan setelah peresmian, Kamis.

Baca juga: Dibangun Tahun Ini, Tapi Lokasi Kantor Kecamatan Gladagsari Boyolali Belum Ditetapkan

Sideli menambahkan proses pembangunan Kantor Kecamatan Gladagsari berjalan lebih cepat dibandingkan waktu yang sudah disediakan. “Pembangunan dilaksanakan sejak 2 Juli 2021, itu selesai lebih cepat dari tanggal yang sudah ditetapkan yaitu 8 Desember 2021, menjadi tanggal 30 Oktober 2021 sudah selesai secara fisik 100 persen,” kata Sadeli.

Penataan Lahan untuk OPD

Lebih lanjut, Sadeli mengatakan dengan luas 15.000 meter atau 1,5 hektare maka masih akan ada penataan lahan di area Kantor Kecamatan Gladagsari demi kepentingan pelayanan masyarakat.

“Tentunya nanti akan lebih lanjut dilakukan penataan lahan dari masing masing OPD yang di situ tentunya kaitannya dengan kepentingan untuk pelayanan masyarakat terutama untuk BPP kantor pertanian, Koramil yang belum ada di sini, kemudian kantor KUA. Dengan lahan yang luas ini akan segera direalisasikan,” terang Sadeli.

Baca juga: Ludes! Minyak Goreng Rp14.000 per Liter di Boyolali Diserbu Pembeli

Sementara itu, Bupati Said Hidayat memuji gedung Kecamatan Gladagsari yang baru saja diresmikan. Ia mengatakan gedung tersebut terlihat megah.

“Baru saja kami laksanakan peresmian Kantor Kecamatan Gladagsari, yang sebelumnya Kecamatan Ampel dimekarkan ya. Hari ini Kantor Kecamatan Gladagsari sudah nampak begitu megah,” puji Said.

Said Hidayat berharap dengan diresmikannya kantor Kecamatan Gladagsari dapat membuat Camat Gladagsari serta jajaran dapat memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat.

“Tentunya harapan kami dengan sudah diresmikannya Kantor Kecamatan Gladagsari ini, nantinya camat dan jajarannya dapat segera bekerja dengan baik dan memberikan satu pelayanan yang terbaik pula untuk masyarakat Gladagsari,” harap Said.

Baca juga: Vaksinasi Anak Dosis II Boyolali akan Diselesaikan dalam Waktu Sebulan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya