SOLOPOS.COM - Gedung di Kampus Untidar Magelang yang baru saja diresmikan, Selasa (22/11/2022). (kemenpupr)

Solopos.com, MAGELANG — Gedung Kuliah Terpadu dan Gedung Kuliah Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) Kampus Sidotopo Universitas Tidar (Untidar) Magelang, Jawa Tengah (Jateng), senilai Rp65,69 miliar diresmikan, Selasa (22/11/2022).

Peresmian dilakukan Direktur Prasarana Strategis Direktorat Jenderal Ditjen Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Essy Asiah, bersama Rektor Untidar, Mukh Arifin.

Promosi Kuliner Legend Sate Klathak Pak Pong Yogyakarta Kian Moncer Berkat KUR BRI

Rektor Untidar menyebutkan Kampus Sidotopo berdiri di lahan seluas 7.503 meter persegi. Kampus ini terdiri atas gedung kuliah terpadu 4.134meter persegi dan Gedung Fisipol seluas 3.369 meter persegi.

Ekspedisi Mudik 2024

Gedung kuliah terpadu terdiri atas lima lantai dengan luas bangunan 5.026 meter persegi. Sementara, Gedung Kuliah Fisipol terdiri atas lima lantai dengan luas 3.587 meter persegi.

“Gedung terdiri atas ruang kelas, ruang dosen, ruang rapat, ruang laboratorium TV dan audio. Kemudian ruang lavatory putri dan difabel, tangga darurat, jembatan penghubung, basement, parkiran, area entrance, drop off dan lobby, dan panel surya gedung kuliah terpadu,” katanya.

Baca juga: Universitas Halu Oleo dan Universitas Tidar Benchmarking ke FP UNS

Dia mengatakan proses pembangunan berlangsung dalam kurun waktu kurang lebih 10 bulan, dimulai November 2021 sampai dengan September 2022. “Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kami ucapkan kepada Kementerian PUPR dan semua pihak yang telah berkontribusi dalam pembangunan gedung kuliah terpadu dan Gedung Kuliah Fisipol,” katanya.

Ia menyampaikan nantinya di Kampus Sidotopo ini juga akan dibangun rektorat, auditorium, perpustakaan, dan pusat kegiatan mahasiswa. “Besar harapan kami, pembangunannya kembali dibantu oleh Kementerian PUPR,” kata Arifin.

Direktur Prasarana Strategis Direktorat Jenderal Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR Essy Asiah menyampaikan bahwa pembangunan Kampus Sidotopo sudah berdasarkan SNI.

Baca juga: Menteri PUPR: Jalan Cianjur-Cipanas Dibuka Siang Ini, Selasa 22 November 2022

“Harapannya tentu gedung bisa dipakai dalam kurun waktu yang lama, untuk itu perlu adanya perhatian khusus dalam pemeliharaannya. Semoga gedung baru ini benar-benar bisa memberikan kenyamanan dan manfaat yang besar bagi sivitas akademika Untidar,” katanya.

Acara peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita, dilanjutkan dengan peninjauan gedung baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya