SOLOPOS.COM - Blanja.com tutup. (istimewa)

Solopos.com, JAKARTA -- TelkomGroup (Telkom) mengumumkan bahwa pihaknya secara resmi menutup layanan digital Blanja.com per 1 September 2020. Blanja.com telah mengumumkan tutup di website-nya.

Telkom Group-Netflix Baikan, Ini Harga Paket Langganan untuk Telkomsel dan Indihome

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“TelkomGroup menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan masyarakat serta stakeholder yang selama ini bergabung dan memanfaatkan fasilitas transaksi retail Blanja.com, terutama para pelaku bisnis di seluruh Indonesia," terang Direktur Digital Business Telkom Fajrin Rasyid dalam keterangan tertulisnya, Rabu (2/9/2020).

Terkait alasan penutupan, Fajrin mengatakan bahwa Telkom akan fokus untuk menggarap bisnis e-commerce di segmen korporasi dan UMKM melalui transaksi Business to Business (B2B).

Inspiratif! Wawali Kota Madiun Promosikan Produk UMKM Secara Gratis

Hal ini dilakukan Telkom untuk mengembangkan bisnis e-commerce ke arah yang lebih baik. Sejalan dengan rencana strategis jangka panjang perusahaan dalam rangka meningkatkan profitabilitas perusahaan.

Fajrin mengingatkan, segala urusan kemitraan bisnis retail Blanja.com akan diselesaikan sesuai dengan kesepakatan dan ketentuan yang berlaku dengan menjamin kenyamanan serta hubungan baik kepada semua pihak.

Ini Kronologi Akun E-Commerce Jualan Uang Baru Jutaan Rupiah Hingga Ditutup Paksa

Konsumen atau mitra Blanja.com dapat mendapatkan informasi lanjutan dengan menghubungi contact center support@blanja.com.

Sebagai gantinya, Telkom tengah fokus mengembangkan Pasar Digital (PaDi) UMKM yang merupakan diharapkan menjadi instrumen penggerak ekonomi lokal, melalui pemanfaatan aplikasi digital untuk mengembangkan bisnis dan ekosistem UMKM. Untuk menghidupkan PaDi, Telkom dibantu oleh 8 BUMN lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya