Resmi! Turnamen Piala Wali Kota Surabaya Batal Digelar

Asprov PSSI Jawa Timur membatalkan Piala Wali Kota Surabaya karena berdekatan dengan agenda pramusim Piala Presiden 2022.
SHARE
Resmi! Turnamen Piala Wali Kota Surabaya Batal Digelar
SOLOPOS.COM - Suasana Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya saat Persebaya menjamu Persis Solo pada laga persahabatan, Minggu (22/5/2022). (Solopos.com/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO—Rencana turnamen sepak bola Piala Wali Kota Surabaya dalam rangka Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-729 yang digelar Asprov PSSI Jawa Timur dibatalkan. Hal itu dikarenakan Piala Wali Kota Surabaya berdekatan dengan agenda pramusim lain.

Pembatalan ini disampaikan oleh Wakil Ketua Asprov PSSI Jatim, Amir Burhanuddin dalam keterangan resmi yang diterima Solopos.com, Kamis (26/5/2022).

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

“Kami mohon maaf kepada  Bapak Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, dengan terpaksa turnamen Piala Wali Kota kami batalkan karena alasan yang sangat teknis,” kata Amir Burhanuddin.

Surat untuk Bunda Selvi Gibran

Baca Juga: Jacksen Tiago Beri Banyak Catatan Seusai Persis Solo Menang di Surabaya

Pembatalan Piala Wali Kota Surabaya itu dikarenakan sangat berhimpitan dengan turnamen pramusim PSSI yakni Piala Presiden.

PSSI menyatakan turnamen pramusim yang menjadi persiapan menuju Liga 1 Indonesia 2022-2023 akan digelar  mulai pertengahan Juni 2022 atau digelar mulai 11 Juni 2022. Sedangkan jadwal Piala Wali Kota Surabaya direncanakan mulai 1 Juni 2022 hingga 11 Juni 2022.

“Asprov PSSI Jatim tidak ingin klub-klub yang akan menjalani Piala Presiden terganggu dengan ikut serta di Piala Wali Kota, karena itu Asprov memilih untuk membatalkan Piala Wali Kota Surabaya. Perlu ditekankan yang membatalkan Piala Wali Kota adalah Asprov bukan Pemkot Surabaya,” kata Amir.

Baca Juga: Persis Solo Agendakan Satu Uji Coba sebelum Hadapi Piala Presiden

Amir mengatakan pembatalan turnamen itu sudah disampaikan langsung ke wali kota dan wali kota memahami situasi dan kondisi.  Dia memastikan ke depan Asprov PSSI Jatim dan Wali Kota Surabaya akan tetap menggelar event Piala Wali Kota meskipun tidak berkaitan dengan HJKS.

“Kami akan atur ulang turnamen Piala Wali Kota sebagai persiapan Stadion Gelora Bung Tomo sebagai salah satu venue Piala Dunia 2023,” pungkas Amir.

Sebagai informasi klub yang sudah memastikan berpartisipasi di Piala Wali Kota Surabaya yakni Bali United, PSIS Semarang, Persis Solo, dan Persebaya Surabaya.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago