SOLOPOS.COM - Alex Rins (kiri) resmi dikontrak Tim LCR Honda untuk balapan MotoGP dua musim mendatang. (Twitter/LCR Honda)

Solopos.com, SOLO – Pembalap MotoGP, Alex Rins, resmi bergabung dengan Tim LCR Honda untuk balapan musim depan.

Alex Rins resmi dikontrak selama dua musim ke depan untuk membanttu LCR Honda meraih hasil maksimal di ajang MotoGP mendatang.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

“Resmi!! Kami dengan senang hati mengumumkan penandatanganan @Rins42 untuk kontrak dua tahun dengan kami dan Honda Racing Corporation.” Demikian pengumuman yang unggah LCR Honda dalam akun Twitter LCR Team pada Selasa (19/7/2022) sore WIB.

Seperti diketahui Alex Rins saat ini memperkuat Tim Suzuki, namun pabrikan asal Jepang tersebut memastikan tak ikut dalam balapan kuda besi MotoGP musim depan karena alasan finansial.

“Sangat senang bisa bergabung dengan @lcr_team! Mengubah tim dan motor selalu menjadi tantangan, tetapi saya akan memberikan 100% kemampuan saya untuk mempraktikkan semua yang telah saya pelajari selama bertahun-tahun di @motogp,” tulis Alex Rins dalam akun Twitter-nya @Rins42, Selasa sore WIB.

Baca Juga: Ini Dia Pemain Sepak Bola Tertinggi di Dunia Saat Ini, Setinggi Pintu

Suzuki pernah mengundurkan diri dari MotoGP pada tahun 2011 dan kembali lagi pada tahun 2015. Saat musim 2015 pencapaian Suzuki naik drastis.Pada musim 2020, pembalap Suzuki, Joan Mir bahkan keluar sebagai juaa dunia.

Dalam keterangan resminya, Suzuki Motor Corporation dan Dorna telah mencapai kesepakatan untuk menghentikan partisipasi Suzuki di MotoGP pada akhir musim 2022. Tajk hanya itu, Suzuki juga tak akan berpartisipasi lagi di World Endurance Championship (EWC) pada akhir musim 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya