SOLOPOS.COM - Mitsubishi New Xpander. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC), memperkenalkan New Xpander dan New Xpander Cross untuk pasar Indonesia.

New Xpander disebut sebagai New Generation Crossover MPV. Kedua mobil baru keluaran Mitsubishi itu merupakan pengembangan dan penyempurnaan dari model sebelumnya. New Xpander mengusung tagline Be The Life Xpander melalui peluncuran virtual pada 8 November 2021.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Be The Life Xpander merupakan tagline yang diusung New Xpander sebagai manifesto sebuah keyakinan bahwa adventure ada di kehidupan setiap individu,” ungkap President Director PT MMKSI Naoya Nakamura.

Menurut Nakamura, menjalani kehidupan setiap hari dengan semua tantangan serta harapan adalah sebuah petualangan. Di situ, Mitsubishi Motors ingin menjadi brand yang akan semakin melengkapi setiap petualangan dalam kehidupan menuju kebahagiaan yang lebih baik.

“Model Xpander dikembangkan melalui riset mendalam, diproduksi, dan diluncurkan dalam debut global pada tahun 2017 di Indonesia,” lanjutnya.

new xpander
Mitsubishi New Xpander dan New Xpander Cross. (Istimewa)

Nakamura menjelaskan Xpander telah mendapatkan feedback positif dari konsumen Indonesia dengan total populasi saat ini mencapai lebih dari 210.000 unit. Xpander juga meraih puluhan penghargaan dari berbagai media dan institusi nasional yang menjadi bukti model Xpander sangat sesuai dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Peringati Kesuksesan Perjalanan Karier, Rektor UNS Luncurkan Empat Buku

Dengan segala keunggulan fitur di sisi interior-eksterior yang semakin mewah, performa dan sistem keselamatan yang semakin baik, lanjut Nakamura, Mitsubishi memperkenalkan New Xpander sebagai generasi terbaru yang akan menjadi partner para konsumen di Indonesia dalam menjalani petualangan hidup.

“Karena kami, Mitsubishi Motors, percaya bahwa setiap tahapan dalam kehidupan adalah sebuah adventure. Kami ingin selalu menjadi bagian dari perjalan hidup Anda yang terus berputar, guna menciptakan momen berharga tak terlupakan bersama orang-orang terkasih. Be The Life Xpander!” tegas Naoya Nakamura.

Pengembangan dan Penyempurnaan New Xpander

Sebagai partner petualangan hidup New Xpander hadir dengan beragam pengembangan dan penyempurnaan, menjadi sebuah New Generation Crossover MPV yang hadir lebih mewah dengan balutan kesan tangguh sekaligus modern.

Baca Juga: New Mitsubishi Xpander Meluncur, Sistem Keamanan Ditingkatkan

Dilengkapi fitur dan teknologi mutakhir yang menunjang performa keseruan, kenyamanan, serta keselamatan berkendara baik untuk pengendara dan juga penumpang.

1. Distinctive Exterior Design

New Xpander hadir dengan desain baru pada sisi eksterior dengan bahasa desain Dynamic Shield khas Mitsubishi Motors telah mendapatkan penyegaran sehingga tampil lebih gagah, modern dan mewah, yang meningkatkan karakteristik SUV yang lebih aktif.

Pembaruan eksterior terdapat pada: New Front Bumper Design, New T-Shape Headlight with LED, New Rear Design, New T-Shape LED Tail Light, Side Sill Garnish, Electric Switch Tail Gate Door Handle, New 17 inci Two Tone Alloy Wheel.

2. Kabin yang Lebih Mewah dan Nyaman, dengan Peningkatan Kualitas Interior

New Xpander menawarkan kemewahan dan kenyamanan pada sisi interior dengan kabin berkualitas tinggi, ruang interior yang luas dengan total 19 ruang penyimpanan, serta pilihan konfigurasi kursi terbaik di kelasnya, memberikan kemudahan dan utilitas maksimal.

Pembaruan interior pada New Xpander terdapat pada: New Horizontal Axis Design Dashboard with soft touch, New Interior Color & Accent, New Digital AC Panel, New 8 inci Touchscreen Audio with Smartphone Linked Display Audio (SDA), New Design Meter Cluster with Opening Animation, New Design Steering Wheel with Audio Steering & Hands Free Switch, New Rear AC Garnish, New Instrument Panel & Door Trim with Soft Pad, New 3-Dimension Seat Design, New Console Tray & Card Holder, New Rear Armrest with Cup Holder, New Floor Console with Armrest, New Rear USB Port on Front Console, KOS dan Start Stop Button, serta Cruise Control.

3. Inovasi Teknologi yang Menunjang Performa

New Xpander dibekali dengan pilihan transmisi New CVT, untuk pengalaman berkendara yang lebih nyaman, menyenangkan, memberikan efisiensi dan kenyamanan tinggi.

Baca Juga: Kabupaten Madiun Masih Level 2, Bupati Ungkap Kendalanya

Performa CVT New Xpander memberikan keseimbangan terbaik antara akselerasi yang maksimal dan tajam layaknya transmisi AT 8 percepatan, efisiensi bahan bakar, kerapatan, serta perpindahan yang mulus

Transmisi CVT dipadukan dengan mesin 1.5L MIVEC DOHC 16 Valve dengan spesifikasi Euro, yang menghasilkan output maksimum 105 PS pada 6,000 RPM, torsi 141 Nm pada 4,000 RPM.

Peningkatan kualitas suspensi dan shock absorber, dilakukan dengan tuning terbaru, sehingga menghasilkan pengendalian dan stabilitas yang lebih nyaman untuk pengendaraan yang lebih stabil di jalan yang kasar.

Ditunjang dengan ground clearance terdepan dikelasnya dan visibilitas yang baik untuk mendukung pengendaraan diberagam medan. Serta, kekedapan kabin ditingkatkan dengan mengoptimalkan insulasi suara untuk memberikan rasa nyaman berkendara dan selama diperjalanan.

4. Sistem Keselamatan Terkini

New Xpander dilengkapi dengan sistem keselamatan yang unggul, yaitu: Dual SRS Airbags, struktur RISE body, Seatbelt dengan ELR titik dan ISO-FIX child seating fixing bar, New Speed Sensitive Automatic Door Lock, New Electric Parking Brake with Brake Auto Hold4, ASC, ABS-EBD dengan BA, ESS, Hill Start Assist (ASC, BA dan HSA, dilengkapi mulai dari varian GLS hingga Ultimate CVT).

Baca Juga: BPJS Kesehatan Gandeng Aplikasi Ini untuk Dongkrak Kepesertaan

Segala pengembangan dan penyegaran baru yang dibenamkan pada New Xpander, melengkapi berbagai keunggulan yang telah disematkan pada model sebelumnya. Spesifikasi lengkap dari Xpander dapat dilihat dengan KLIK DI SINI.

Penyegaran Untuk New Xpander Cross

New Xpander Cross hadir dengan beberapa penyegaran pada performa, serta design eksterior dan interior dengan mempertahankan fitur-fitur unggulan di kelasnya.

1. Performa

New  Xpander Cross terdapat pada New CVT, dengan segala manfaat dan keunggulan seperti yang telah dijabarkan pada New Xpander Cross.

2. Eksterior

New Xpander Cross tetap mempertahankan tampilan tangguh dan mewah. Grille New Xpander Cross mendapatkan penyegaran dengan New Black Metallic Grille yang memperkuat tampilan Tangguh nan mewah dari sebuah SUV.

3. Interior

New Xpander Cross hadir lebih mewah dan elegan yang meningkatkan kenyamanan berkendara, dengan penyematan nuansa interior yang berbeda dari New Xpander.

Baca Juga: Komnas HAM Turun Tangan Usut Dugaan Penyiksaan Napi di Jogja

Dengan kombinasi warna navy dan hitam, memberikan kesan elegan dan sporty sesuai dengan karakteristiknya. Interior New Xpander Cross hadir dengan sorotan penyegaran pada: New Horizontal Axis Design Dashboard with soft touch, New Instrument Panel & Door Trim with soft pad, New Interior Color (Black & Navy Blue), Console Tray & Card Holder, New Floor Console with Armrest5, New Digital AC panel, New 9 inci WSVGA Capacitive Touch Panel Display with Smartphone-Linked Display Audio (SDA), New Design High Contrast Meter Cluster with Color MID, New Steering Wheel with Audio Steering & Hands Free Switch, New Synthetic Leather Seat with Heat Guard Function, New Rear Armrest with Cup Holder, New Rear Dial AC Garnish, New Rear USB Port on Front Console.

4. Sistem dan Fitur Keselamatan

Di samping fitur yang telah dilengkapi pada model sebelumnya, sistem dan keselamatan baru telah disematkan pada New Xpander Cross sebagai berikut: New Speed Sensitive Automatic Door Lock, New Electric Parking Brake (EPB) with Brake Auto Hold.

Segala pengembangan dan penyegaran baru yang disematkan pada New Xpander Cross melengkapi berbagai keunggulan yang ada pada model sebelumnya. Spesifikasi lengkap dari New Xpander Cross dapat dilihat dengan KLIK DI SINI.



Tipe dan Pilihan Warna

Mitsubishi New Xpander hadir dalam tujuh varian, yaitu Xpander Ultimate CVT, Xpander Sport CVT, Xpander Sport MT, Xpander Exceed CVT, Xpander Exceed MT, Xpander GLS CVT, Xpander GLS MT. Dengan enam pilihan warna yakni Quartz White Pearl, warna baru Blade Silver Metallic, Jet Black Mica, Graphite Gray Metallic, Red Metallic, Deep Bronze.

Selain itu, terdapat tiga warna interior berbeda untuk New Xpander, yakni Black and Dark Beige (Ultimate CVT), Black and Brown (Sport CVT & MT), dan Black (GLS, Exceed).

Sementara itu, Mitsubishi New Xpander Cross hadir dalam tiga varian, yaitu Xpander Cross Premium Package CVT, Xpander Cross CVT, dan Xpander Cross MT.

Dengan lima pilihan warna, yakni Quartz White Pearl, warna baru Blade Silver Metallic, Jet Black Mica, Graphite Gray Metallic, dan Sunrise Orange. Seluruh varian Xpander Cross hadir dengan warna interior Black and Navy.

Kemudahan dan Keuntungan Biaya Perawatan

Setiap pembelian unit New Xpander dan New Xpander Cross, konsumen secara langsung akan mendapatkan paket SMART Silver.

SMART Silver adalah paket perawatan kendaraan dengan manfaat gratis biaya jasa servis dan suku cadang hingga 50.000 km atau empat tahun, termasuk asuransi jiwa dan satu kali penggatian kerusakan ban hingga satu tahun.

Bukan hanya itu, konsumen juga mendapatkan kemudahan yang mencakup oli MMGO dan chemical item, pelayanan darurat 24 jam, serta komitmen untuk memberikan garansi kendaraan selama tiga tahun atau hingga 100.000 km.

Baca Juga: DPR Gelar Paripurna Setujui Andika Perkasa Jadi Panglima TNI

Dengan kemudahan layanan dan yang diberikan pada tiap pembelian New Xpander dan New Xpander Cross, konsumen akan mendapatkan total biaya kepemilikan yang lebih maksimal dan biaya yang lebih efisien.



Konsumen juga mendapatkan kemudahan untuk beragam layanan purna jual dengan tersedianya 158 outlet jaringan diler resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors, serta 20 fasilitas perawatan dan perbaikan Mitsubishi Authorized Bodi & Cat di seluruh Indonesia.

Tak hanya itu, kemudahan untuk konsumen didukung beragam layanan yang memudahkan konsumen, seperti call center Mitsubishi Motors Customer Care dan Layanan Siaga Mitsubishi 24 Jam, yang dapat diakses konsumen melalui 0804-1-300-300, juga melalui aplikasi My Mitsubishi Motors ID.

Genuine Accessories New Xpander dan New Xpander Cross

MMKSI menyediakan genuine accessories New Xpander dan New Xpander Cross bagi pengguna yang ingin mengkustomisasi kendaraannya. Mitsubishi Motors Genuine Accessories dirancang dan dikembangkan bersama-sama dengan kendaraan Mitsubishi untuk integrasi yang sempurna.

Semua aksesoris resmi pilihan telah diuji untuk keselamatan, fungsionalitas, daya tahan, serta mematuhi regulasi kendaraan yang ada. Aksesoris resmi juga tersedia dalam berbagai paket dengan harga menarik, yang dijual terpisah di diler resmi Mitsubishi Motors.

Terdapat 14 item genuine accessories New Xpander, antara lain Front Air Dam, Side Air Dam, Rear Air Dam, Taildgate Spoiler, Engine Hood Emblem, Side Visor, Fuel Lid Garnish, Side Body Moulding, Wheel Lock Nut, Muffler Cutter, Scuff Plate, Rubber Mat, Luggage Mat, Dashcam.

Terdapat 10 item genuine accessories New Xpander Cross, yaitu Side Visor, Fuel Lid Garnish, Fender Garnish, Wheel Lock Nut, Tailgate Garnish, Muffler Cutter, Scuff Plate, Rubber Mat, Luggage Tray, Dashcam.

Penghargaan Untuk Mitsubishi XPANDER di Indonesia

Sejak diluncurkan di Indonesia pada 2017 lalu, Xpander telah mendapatkan penerimaan serta pengakuan yang baik, dengan total 22 penghargaan yang diterima dari berbagai institusi dan media nasional.

Detail penghargaan yang telah diterima Mitsubishi Xpander dapat dilihat dengan KLIK DI SINI.





Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya