SOLOPOS.COM - Marc Marquez mendapat tepuk tangan dari anggota Tim Repsol Honda setelah menyelesaikan balapan di MotoGP Italia, Minggu (20/5/2022). Marc Marquez mundur dari MOtoGP 2022. (Twitter/marcmarquez93)

Solopos.com, ARAGON – Tim Repsol Honda secara resmi mengumumkan bahwa pembalap andalan mereka Marc Marquez siap comeback alias membalap kembali untuk MotoGP musim ini pada GP Aragon, Spanyol, 16-18 September 2022.

Pengumuman tersebut disampaikan Repsol Honda melalui akun Twitter mereka, @HRC_MotoGP, Selasa (13/9/2022) malam WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Marc Marquez Kembali Bersaing di GP Aragon. Setelah menyelesaikan dua hari tes (uji coba) yang bermanfaat di Misano dan melanjutkan pelatihan intensif di rumah, Marquez dan Tim Repsol Honda telah menetapkan tanggal untuk dia kembali membalap: Grand Prix Aragon.” Demikian cuitan tim Repsol Honda dalam akun Twitter mereka.

Pengumuman Repsol Honda tersebut juga dipertegas oleh Marc Marquez. Melalui akun Twitter-nya, @marcmarquez93, sang pembalap asal Spanyol ini menyampaikan kepastian dia turun di GP Aragon.

“RESMI!! Dengan senang hati mengumumkan bahwa saya akan kembali balapan akhir pekan ini di GP Aragon. RESMI!! Senyum lebar hari ini karena saya akan balapan lagi akhir pekan ini di GP Aragon!.” Demikian tulis Marc Marquez, Selasa malam WIB.

Baca Juga:  Resmi! Joan Mir Perkuat Repsol Honda Bersama Marc Marquez di MotoGP Musim Depan

Marc Marquez telah lima kali menjadi pemenang di GP Aragon, yaitu pada 2011 di kelas Moto2, kemudian pada 2013, 2016, 2017, dan 2018 semuanya di kelas MotoGP.

Sebelumnya, Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, memberikan penjelasan mengenai kondisi terbaru Marc Marquez menjelang race MotoGP Jerman, Minggu (19/6/2022) pukul 19.00 WIB lalu.

Puig menyebut Marc Marquez dalam kondisi positif dan sedang menjalani pemulihan pascaoperasi. Seperti diketahui, setelah merampungkan Grand Prix Italia akhir Mei 2022, Marc Marquez terbang ke Amerika Serikat (AS) untuk menjalani operasi lengan kali keempat.

Baca Juga: Prediksi Persis Solo Vs Bali United di Liga 1, Peluang Menang Belum Hilang

Marc Marquez mendapati lengan kanannya patah pada GP Spanyol 2020, yang pada akhirnya memaksa ia melewatkan satu musim penuh dan tiga kali naik meja operasi untuk mengatasi cederanya.

Pembalap berusia 29 tahun itu juga sempat menderita penglihatan ganda karena benturan di kepala pada 2021 dan pada 2022 di MotoGP Mandalika, Indonesia.

Setelah menjalani operasi di tulang humerus kanannya, Marc Marquez kembali ke Spanyol, dan disebut-sebut akan melewatkan sisa balapan musim ini untuk memulihkan diri. Namun, proses pemulihan Marc Marquez berjalan cepat sehingga siap membalap di GP Aragon akhir pekan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya