SOLOPOS.COM - Danjen Kopassus yang baru Brigjen TNI Iwan Setiawan bersama Mayjen TNI Widi Prasetijono saat melakukan prosesi penyerahan tongkat kepemimpinan Korps Baret Merah, di Mako Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Jumat (8/4/2022). (ANTARA/Syaiful Hakim)

Solopos.com, JAKARTA—Brigjen TNI Iwan Setiawan menegaskan siap bekerja secara maksimal agar prajurit Komando Pasukan Khusus (Kopassus) semakin solid, militan, profesional serta dicintai rakyat.

“Prajurit Kopassus harus siap menjalankan tantangan tugas apa pun demi keutuhan NKRI,” kata Iwan Setiawan saat serah terima jabatan Komandan Jenderal (Danjen Kopassus) di Mabesad, Jakarta, Jumat (8/4/2022).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman, kata Iwan, berpesan agar Kopassus bisa dibanggakan dan menjadi prajurit terlatih. “Oleh karenanya, saya akan membenahi Kopassus dengan maksimal sesuai dengan kemampuan saya. Saya akan berbuat maksimal untuk baret merah ini melebihi panggilan tugas,” tegas Iwan.

Baca Juga: 3 Danjen Kopassus Diganti dalam 4 Bulan, Begini Jawaban TNI AD

Iwan Setiawan resmi menjabat  Danjen Kopassus setelah Danjen Kopassus sebelumnya Mayjen TNI Widi Prasetijono menyerahkan tongkat komando satuan Korps Baret Merah, di Mako Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Jumat sore.

Tradisi penyerahan satuan tersebut dijalani Widi setelah resmi menjabat Pangdam IV/Diponegoro menggantikan Mayjen Rudianto yang selanjutnya menjabat Irjenad.

“Pagi tadi telah dilaksanakan Sertijab Danjen Kopassus. Sehingga amanah berikutnya tongkat estafet kepemimpinan Komandan Jenderal Kopassus selanjutnya akan dilanjutkan oleh Brigjen TNI Iwan Setiawan,” kata Widi.

Baca Juga: Mutasi TNI AD, Danjen Kopassus Berganti 3 Kali dalam 4 Bulan

Menurut Widi, Iwan merupakan sosok yang tepat menjabat Danjen Kopassus karena telah memiliki pengalaman, termasuk di Kopassus.

Dalam kesempatan itu, Widi menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada prajurit dan PNS Kopassus atas kesetiaan dan loyalitas mereka.

Saat ini, lanjut dia, Kopassus sedang menata dan mengembangkan kemampuan dan keterampilan prajurit melalui pendidikan dan latihan. Selain itu melaksanakan evaluasi untuk kesempurnaan Kopassus dalam melaksanakan tugas operasi baik dalam negeri maupun di luar negeri.

Baca Juga: Mantan Danjen Kopassus Gantikan Azis Syamsuddin sebagai Wakil Ketua DPR

“Prajurit Kopassus harus tetap terus berlatih agar Kopassus selalu siap sedia mana kala tugas negara memanggil demi keutuhan NKRI,” pesan Widi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya