SOLOPOS.COM - Ilustrasi Instagram (cepymenews.com)

Solopos.com, JAKARTA -- Bertepatan dengan datangnya Ramadan hadir di Indonesia, Instagram versi ringan yakni Instagram Lite memberikan konten Ramadan.

Dilansir dari antaranews, Selasa (20/4/2021) Instagram mengajak penggunanya untuk melambungkan tagar #MonthofGood agar bersama-sama bersuka cita menjalani puasa Ramadan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Intagram versi lite tersebut pun menyediakan stiker yang bernuansa ramadan. Stiker tersebut karya bikinan dari pemuda asal Bahrain @haluulie. Stiker tersebut dapat ditemukan pada galeri stiker pada fitur stories.

Baca Juga : Instagram Lite Khusus Untuk Handphone Kentang Cuma Butuh Memori 2 MB

Tidak hanya berhenti di situ, Instagram pun mengajak pesohor di Indonesia untuk ngabuburit bersama secara virtual melalui live atau siaran langsung. Siaran langsung ngabuburit tersebut pun diramaikan dengan tagar #NgabuburitdiInstagram.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama bulan ramadan, setiap hari Sabtu. Siaran langsung, berlangsung cukup singkat yakni hanya 30 menit. Perlu diketahui, Instagram Lite merupakan aplikasi Instagram versi ringan.

Aplikasi tersebut ditujukan untuk pengguna Android agar dapat menikmati bermain Instagram namun dengan kapasitas memori penyimpanan tetap terjaga serta hemat kuota. Kapasitas aplikasi tersebut hanya 2 MB. Cukup hemat ruang penyimpanan, namun lebih cepat diunduh dan mengakses konten-konten.

Baca Juga : Instagram Tambah Fiitur Keamanan Hindari Modus Baru Penipuan

Umumnya, Instagram Lite fitur yang disediakan tidak selengkap versi reguler. Hanya fitur-fitur utama yang disediakan dalam Instagram Lite. Akan tetapi, aplikasi ini dapat dinikmati untuk seluruh pengguna Android. Serta tidak membutuhkan  kekuatan jaringan yang maksimal layaknya ketika menggunakan Instagram reguler.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya