SOLOPOS.COM - Nurhidayat Haji Haris. (istimewa)

Solopos.com, JOGJA – Mantan bek PSG Pati, Nurhidayat Haji Haris, resmi bergabung dengan PSIM Jogja jelang bergulirnya babak 8 Besar kompetisi Liga 2. Nurhidayat memiliki target membawa PSIM promosi ke Liga 1.

Bergabungnya Nurhidayat ke PSIM Jogja itu diketahui lewat situs resmi klub, psimjogja.id, Jumat (10/12/2021). Nurhidayat merupakan pemain yang berposisi sebagai bek tengah. Pemain kelahiran 5 April 1999 ini pernah menjadi kapten Timnas Indonesia U-19.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Tambah 3 Pemain Baru, Persis Geber Latihan di Bogor

Nurhidayat mengawali karier profesionalnya dengan bergabung bersama PSM Makassar. Setelah itu dia pindah ke Bhayangkara FC. Pada musim ini, Nurhidayat membela PSG Pati di Liga 2. Setelah gagal membawa PSG Pati lolos ke babak 8 Besar, Nurhidayat didekati banyak klub namun pada akhirnya dia berlabuh di PSIM.

Menurutnya, PSIM merupakan tim yang cukup serius dalam melakukan pendekatan kepadanya. “PSIM tim yang cukup serius melakukan pendekatan ke saya, dan sangat menghargai saya jadi saya lebih mengutamakan untuk memilih PSIM,” katanya.

Nurhidayat menuturkan PSIM Jogja merupakan tim yang bagus dan solid, baik di dalam maupun di luar lapangan. Faktor lain yang mendorong dia bergabung dengan PSIM adalah adanya sosok Aditya Putra Dewa.

“Kemarin waktu terakhir melawan PSIM, saya lihat tim ini bagus dan kebetulan ada teman juga disini, Aditya Putra Dewa. Saya juga sudah bicarakan dengan keluarga, dan mereka mengizinkan saya berlabuh ke PSIM,” lanjutnya.

Baca Juga: Indonesia Puncaki Grup B Piala AFF 2020

Bergabung dengan tim baru, Nurhidayat siap bersaing untuk memperebutkan posisi di skuad utama. Dia juga bertekad untuk bisa membawa PSIM Jogja promosi ke Liga 1.

“Saya pribadi selalu siap bersaing dengan siapa pun secara sehat. Semoga dengan adanya saya di PSIM, saya bisa memenuhi keinginan manajemen dan suporter untuk membawa PSIM promosi ke Liga 1,” tutup Nurhidayat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya