Resmi Dibuka! Ini Cara Pendaftaran DSC 12, Raih Bantuan Modal Usaha Rp 2 Miliar

Tertarik mendapatkan bantuan modal usaha Rp 2 miliar, jangan lewatkan pendaftaran Diplomat Success Challenge atau DSC 12 dengan cara di bawah ini.
Resmi Dibuka! Ini Cara Pendaftaran DSC 12, Raih Bantuan Modal Usaha Rp 2 Miliar
SOLOPOS.COM - Diplomat Success Challenge (DSC) 12

Solopos.com, SOLO — Di bawah ini terdapat cara pendaftaran Diplomat Success Challenge atau DSC 12 yang telah secara resmi dibuka pada 19 Juli 2021.

Kompetisi tahunan yang dilaksanakan oleh Wismilak Foundation ini digelar berbeda dibandingkan gelaran tahun-tahun sebelumnya.

Baca Juga:  Konsumsi Makanan Sehat Ini Sebelum dan Sesudah Vaksin Covid

Pasalnya,  pembukaan DSC 12 tidak dilaksanakan dengan acara seremonial. Hal ini mengingat kondisi pandemi Covid-19 yang lagi meningkat di Indonesia.

“Walaupun tidak ada acara seremonial atau ingar-bingar, kami ingin mengungkapkan rasa syukur serta apresiasi bagi masyarakat Indonesia dengan tetap menyelenggarakan DSC 12. Persembahan ajang kewirausahaan ini bukan hanya sebagai visi dan misi jangka panjang dari Wismilak Foundation, namun juga komitmen kami untuk tetap hadir menyuntikkan energi positif yang diyakini dapat membawa semangat bagi teman-teman entrepreneur yang kini tengah berjuang melewati tantangan untuk mengembangkan bisnisnya,” ujar Edric Chandra, inisiator DSC dalam rilis tertulisnya yang diterima Solopos.com pada Senin (26/7/2021).

Baca Juga: Jokowi Pakai Baju Adat Baduy, Ma’ruf Amin Kenakan Busana Mandar di Sidang Tahunan MPR

Acara yang bertema Raih Peluang Sekarang dan Bikin Gebrakan ini bakal melibatkan tiga juri hebat untuk memilih ide bisnis terbaik dan berhak memenangkan hadiah senilai total Rp 2 miliar.

Adapun dewan juri hebat tersebut adalah Surjanto Yasaputera selaku Ketua Dewan Komsioner DSC, serta anggota lainnya, yakni Antarina S.F. Amir serta Helmy Yahya.

Baca Juga:  Bangunan Bersejarah di Solo Ini Jadi Saksi Bisu Kemerdekaan Indonesia

Lalu bagaimana cara pendaftaran DSC 12 ini?

Cara Pendaftaran DSC 12

Sejak tanggal 19 Juli 2021, calon peserta DSC sudah dapat mendaftarkan diri dan proposal ide bisnisnya melalui situs www.diplomatsukses.com, hingga batas waktu 19 Oktober 2021. Dan untuk fomat proposalnya bisa dicek di laman ini.

Adapun syarat pendaftar, yaitu merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) dan berusia 18 sampai 45 tahun.

Baca Juga:  Meninggal Dunia, Ini Profil dan Perjalanan Karier Gerd Muller

Setelah pendaftaran, fase kedua adalah Top 1000 & Top 300 Announcement serta fase ketiga adalah National Selection dalam format audisi di 2 kota. Kemudian, fase keempat adalah Incubation, fase kelima adalah Battle Round, dan fase keenam adalah Final Presentation.

DSC 12. (Istimewa)

Perlu diketahui, dalam kompetisi DSC 12 bisa diikuti baik perseorangan maupun berkelompok. Bahkan, peserta diperbolehkan mengirimkan ide bisnis sebanyak-banyaknya.

Baca Juga:  Ini Komentar Zikri Daulay Tahu Mantan Istrinya Nikah dengan Alvin Faiz, Sahabatnya Sendiri

Bukan hanya untuk bisnis yang sudah berjalan, program DSC juga terbuka lebar bagi mereka yang saat ini memiliki ide bisnis yang masih berupa konsep. Selain itu, tidak ada batasan dalam kategori bisnis yang ada, sehingga ide bisnis apa pun akan diterima dengan baik.

Di sisi lain, komposisi peserta juga berkembang setiap tahunnya. Salah satunya dalam hal keikusertaan entrepreneur perempuan alias womanpreneur, yang juga mengalami peningkatan di penyelenggaraan kompetisi. Bahkan di tahun 2020 lalu, ketiga peraih modal usaha terbanyak semuanya merupakan womenpreneur.

Baca Juga:  Cara Mengurus KTP Hilang dan Rusak, Mudah dan Tak Usah Panik ya!

Keuntungan DSC 12

Setelah mengetahui cara pendaftaran DSC 12, kemudian apa saja sih jika menjuarai DSC 12?

Sama dengan tahun-tahun sebelumnya, DSC 12 akan memberikan modal usaha senilai total Rp 2 miliar, yang berbentuk hibah dan bukan pinjaman, sehingga dana tidak wajib dikembalikan.

Baca Juga:  Wah Ada Candi Putih di Tengah Kota Solo, Kamu Tahu?

Namun demikian, yang istimewa dari DSC bukan hanya hibah modal usahanya, melainkan juga pendampingannya. Bagi peserta yang berhasil dengan ide bisnis terbaiknya dan memperoleh modal usaha, pendampingan akan diberikan selama dua tahun agar modal usaha yang digunakan dapat lebih terukur, optimal dan menghasilkan dampak yang signifikan untuk pengembangan masing-masing bisnis yang terpilih.

Adapun mentor-mentor yang bakal tergabung dalam DSC 12 ini adalah Handoko Hendroyono, Co-founder M Bloc Space & Kebun Ide, Helga Angelina, Co-founder Burgreens, Lukman Benjamin – Founder & CEO Cretivox, dan M. Jupaka – Business Strategic Kick Avenue & Brand Director NIION.

Baca Juga: Oh Ini Awal Mula Jumat Tanggal 13 Dianggap Sial dan Penuh Kutukan!

Proses roadshow di gelaran DSC 12 masih akan sepenuhnya dilaksanakan secara daring dikarenakan belum stabilnya kondisi sosial masyarakat akibat pandemi. Namun demikian, DSC 12 telah menyiapkan amunisi dengan menghadirkan lebih banyak kolaborasi agar sosialiasi dan edukasi mengenai entreprenurship dapat lebih luas sampai ke target audiens dan peserta. DSC 12 tahun ini menggandeng berbagai pihak dan komunitas.

Beberapa di antaranya menyelenggarakan Podcast Helmy Yahya Bicara, mentoring & coaching dengan MBloc Academy, webinar bersama Asosiasi UMKM APINDO (AUA) dan SMESCO, webinar dan workshop bersama Markplus Institute, serta komunitas ConecWorld.

Baca Juga:  Profil Mangkunagoro IX, Sang Penguasa Mangkunegaran Solo yang Dikenal Sederhana

Untuk informasi terkait DSC 12, termasuk tata cara pendaftaran secara lengkap, kamu bisa mengakses di media sosial DSC 12 yang ada di bawah ini.

Update DSC di lini masa media sosial DSC 12; Instagram @diplomatsukses, Facebook Wismilak Diplomat, Twitter @diplomat_sukses, dan situs www.diplomatsukses.com.


Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago