[ X ] CLOSE

Resmi Dibuka, Candi Elektronik Jadi One Stop Shopping di Sragen

Candi Elektronik Sragen menyasar konsumen dari semua segmen. Barang elektronik yang ditawarkan variatif dari kelas premium hingga menengah ke bawah.
Resmi Dibuka, Candi Elektronik Jadi One Stop Shopping di Sragen
SOLOPOS.COM - CEO Candi Elektronik, Ardian Ayat Santiko, bersama istri memotong pita sebagai simbol pembukaan Candi Elektronik yang terletak di Jl. Raya Sukowati No. 550, Nglorog, Sragen, Kamis (25/11/2021). (Solopos.com/Tri Rahayu)

Solopos.com, SRAGEN — Setelah lima tahun melayani masyarakat, Candi Elektronik Sragen yang sebelumnya bernama Diva Elektronik Sragen melakukan reopening dengan komitmen melayani konsumen dengan lebih baik.

Candi Elektronik Sragen yang baru di Jl. Raya Sukowati No. 550, Nglorog, Sragen, secara resmi dibuka dengan mengusung konsep one stop shopping, Kamis (25/11/2021).

Sejak berdiri pada 2016 lalu, Candi Elektronik Sragen menjadi one stop shopping-nya elektronik di Bumi Sukowati. Display produk-produk elektronik ditata sedemikian rupa sesuai kategori. Ada penambahan varian produk yang lebih lengkap serta ruang pelayanan yang luas dan nyaman. Toko ini menyasar semua segmen, mulai premium hingga menengah ke bawah.

“Candi Elektronik Sragen paling besar dengan menepati gedung seluas 2.000 meter persegi. Produk yang pamerkan mulai small sampai premium yang lengkap. Kami menyediakan ekstra garansi atau garansi tambahan yang dinamakan extended warranty. Artinya, kosumen mendapat banyak keuntungan. Seperti ada tambahan garansi servis selama setahun di luar garansi resmi pabrik dan peminjaman unit pengganti selama servis. Promo yang diperbarui secara harian dan bulanan serta memberikan suvenir,” ujar CEO Candi Elektronik Sragen, Ardian Ayat Santiko, saat berbincang dengan Solopos.com, Kamis siang.

Baca Juga: Candi Elektronik Segera Buka di Sragen, Belanja Bakal Makin Mudah

Candi Elektronik Sragen merupakan toko keempat setelah dua toko di Solo dan satu toko di Kabupaten Sukoharjo. Empat Toko Candi itu berdiri dengan dua badan hukum, yakni PT Candi Elektronik dan CV Diva Elektronik.

“Segmen pasar di Sragen ini campur. Berbeda dengan Candi Ngarsopuro yang khusus kelas premium dan Candi di depan Grand Mall Solo untuk segmen menengah ke bawah. Candi di Sragen dengan luasan 2.000 meter persegi ini mengakomodasi semua segmen karena konsumen menengah ke atas mulai masuk. Televisi 70 inci dan kulkas empat pintu pun bisa dibeli di Sragen. Apalagi dengan promo cicilan 0% dan cash back yang menarik,” ujarnya.

Beragam Promo

Ardian menerangkan pemberian harga spesial dan harga promo paling diminati konsumen Sragen ditambah adanya diskon, cash back, dan suvenir. Prinsipnya, Ardian ingin mengakomodasi semua keinginan konsumen dengan harapan segmen pasar lebih luas.

Baca Juga: Kisah Sukses Ardian Santiko Buka Persewaan CD Sampai Jadi CEO Candi Elektronik

Situasi pandemi Covid-19 sedikit banyak berpengaruh pada bisnis penjualan elektronik karena penjualan tidak stabil dan tidak bisa diprediksi. Selama pandemi barang-barang impor, khususnya elektronik, dibatasi suplainya. Selain itu, biaya pengiriman yang naik hingga lima kali lipat. Karena itu lah harga produk impor jadi naik.

“Kami tidak serta merta menaikan, tetapi masih menggunakan harga lama atau harga tengah. Supaya terjangkau dengan daya beli masyarakat. Selama membuka Candi Elektronik di Sragen ada pertumbuhan sampai 20% dibanding sebelumnya. Pertumbuhan itu kami syukur meski belum seperti yang diharapkan. Pertumbuhan itu terlihat dari geliat UMKM [usaha mikro kecil menengah] yang membeli produk elektronik untuk berusaha, seperti oven, kulkas, freezer, dan seterusnya,” jelas Ardian.

Dia mengatakan pandemi ini pula banyak yang membeli televisi berukuran besar untuk Zoom Meeting. Vendor yang bekerja sama dengan Candi Elektronik juga meningkat hingga sekarang ada 30 vendor. Dia berharap pandemi segera berakhir supaya ekonomi pulih dan daya beli meningkat.



Berita Terkait
    Promo & Events
    Ekspedisi Ekonomi Digital 2021
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago