SOLOPOS.COM - Daniel Ricciardo resmi bergabung kembali dengan tim F1 Red Bull Racing. (Twitter/redbullracing)

Solopos.com, JAKARTA – Daniel Ricciardo resmi akan kembali bergabung bersama tim F1 Red Bull Racing sebagai pembalap ketiga untuk musim 2023 setelah kehilangan bangkunya di McLaren pada tahun ini.

Pengumuman bergabungnya kembali Ricciardo ke Red Bull Racing diunggah melalui akun mereka di media sosial Twitter, Rabu (23/11/2022) tengah malam WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Dengan karakteristik serta pengalamannya yang luas, Daniel akan membantu tim untuk melakukan pengujian dan tugas di simulator sekaligus aktivitas komersil,” demikian pengumuman Red Bull.

Pembalap asal Australia itu menjalani debutnya di F1 bersama Tim HRT pada 2011 sebelum bergabung ke Toro Rosso pada tahun berikutnya. Ricciardo kemudian dipromosikan ke Red Bull pada 2014 dan selama lima musim dia telah memenangi tujuh balapan serta finis di peringkat tiga di klasemen sebanyak dua kali.

“Saya sangat senang bisa pulang ke Oracle Red Bull Racing. Saya memiliki banyak kenangan indah selama menghabiskan waktu di sini,” kata Ricciardo.

“Senyum itu mengungkapkan semuanya, saya sangat bersemangat untuk kembali ke rumah. Sambutan dari Christian, Dr Marko, dan seluruh tim adalah sesuatu yang sangat saya hargai,” ungkap Ricciardo yang diunggah dalam akun Twitter tim Redbull Racing.

Baca Juga: Resmi! F1 Luncurkan Kejuaraan Khusus Pembalap Putri

Pada pekan lalu, Bos Mercedes Toto Wolff mengonfirmasi telah melakukan pembicaraan dengan Ricciardo terkait kesediaan pembalap Australia itu untuk menjadi pembalap ketiga Mercedes. Namun, pria pembalap berusia 33 tahun itu ternyata juga sudah berdiskusi dengan tim-tim lain.

Setelah meninggalkan Red Bull pada akhir 2018, Ricciardo menghabiskan dua musim bersama Renault pada 2019-2020 dan dua musim berikutnya bersama McLaren. Selama membalap bersama McLaren, dia hanya menang sekali di Italia Grand Prix pada 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya