SOLOPOS.COM - Christian Gunawan (kanan) dan Rizal Falconi menjadi andalan baru West Bandits Combiphar Solo mengarungi Liga Bola Basket Indonesia (IBL) musim 2023. (Antara/HO-West Bandits)

Solopos.com, JAKARTA – Point guard Christian Gunawan menyusul Rizal Falconi bergabung dengan West Bandits Combiphar Solo untuk Liga Bola Basket Indonesia (IBL) musim 2023.

Owner West Bandits Solo, James Winson, dalam keterangan tertulis, Sabtu (22/10/2022), mengatakan Christian bergabung melalui skema barter atau trade dengan Rans PIK Basketball yang mendapatkan Yosua Otto sebagai gantinya.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

“Sesuai dengan kebutuhan masing-masing tim, akhirnya ada kesepakatan trade antara Christian dengan Yosua. Pelatih Nedas (Pacevicius) kebetulan memang tertarik dengan Christian setelah berdiskusi dengan manajemen,” ujar James dikutip Antara.

Christian pun mengaku bersemangat bermain bersama West Bandits Solo. Terlebih dia bakal mengarungi IBL musim depan bersama mantan rekannya di Satria Muda Pertamina Jakarta, Rizal Falconi, yang lebih dulu bergabung bersama West Bandits Solo.

“Pastinya senang bisa kembali bermain bersama Falconi. Kami sudah pernah bermain dalam satu tim, jadi sudah tahu karakter bermain masing-masing,” kata Christian.

Baca Juga: Solo Tuan Rumah IBL Piala Indonesia, Pebasket Papan Atas Segera Berdatangan

Pria yang biasa disapa Coke itu langsung memasang target tinggi yakni menjadi juara IBL pada musim perdananya bersama West Bandits Solo.

“Targetnya pasti sama tidak lebih rendah dari tahun sebelumnya dan yang pasti ingin juara. Sebab, melihat catatan West Bandits Combiphar Solo setiap tahun selalu masuk final four, jadi tidak mungkin kalau targetnya malah turun,” pungkas Christian.

Setelah mendapatkan Christian, West Bandits Solo masih bersiap mendatangkan pemain baru lainnya. Klub yang baru dua musim terjun di IBL itu terus berbenah membentuk tim yang solid agar bisa meraih hasil lebih baik dari musim lalu yakni mencapai semifinal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya