SOLOPOS.COM - Miftahul Hamdi. (Istimewa/Dok PSS Sleman)

Solopos.com, SOLO — Mantan penyerang sayap Persis Solo, Miftahul Hamdi, resmi bergabung dengan PSS Sleman. Miftahul Hamdi optimistis dapat memberikan yang terbaik untuk tim berjuluk Super Elang Jawa itu.

Kabar itu diumumkan PSS Sleman pada Jumat (13/5/2022). Keinginan PSS Sleman untuk memboyong Miftahul Hamdi akhirnya terealisasi. Penyerang sayap kelahiran Sigli, Aceh, ini resmi berseragam PSS usai melakukan serangkaian kegiatan dari tes medis hingga tanda tangan kontrak.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Perasaannya tentu saya senang sekali bisa bergabung dengan tim PSS Sleman. Kita sama-sama tahu PSS memiliki suporter yang kreatif dan fanatik. Itu menjadi salah satu alasan ketertarikan saya bergabung dengan PSS Sleman. Selain itu saya juga nyaman dengan lingkungan di Sleman karena pernah kuliah di sini juga,” ujar dia dalam keterangan resmi.

Sebagai seorang profesional di sepak bola, peningkatan prestasi menjadi salah satu gairah Hamdi ketika dia memilih PSS Sleman dalam melanjutkan kariernya. Sosok pelatih Seto Nurdiyantoro menjadi salah satu alasan dibalik keputusan membela tim berjuluk Super Elang Jawa.

“Saya melihat coach Seto memiliki tujuan yang bagus di PSS Sleman di musim ini, yakni ingin kembali membawa PSS ke papan atas. Mudah-mudahan target tersebut bisa tercapai. Mohon doa restunya dari Sleman Fans untuk mendukung kita. Apapun yang terjadi kita tetap bersama mendukung PSS Sleman,” tutur pemuda kelahiran 1995 silam ini.

Baca Juga: Kembali Gabung PSS Sleman di Liga 1, Begini Perasaan Try Hamdani

Miftahul Hamdi secara lugas menyatakan bergabung dengan skuat Super Elang Jawa tidak hanya sebatas hubungan kerja profesional. Namun ia juga menginginkan berkontribusi positif. Dia ingin membawa PSS lebih baik dari musim sebelumnya dan bisa membawa ke 10 besar atau 5 besar.

“Kita berjuang dulu bersama-sama pemain, tim dan manajemen bersatu, mudah-mudahan kekompakan kita bisa membawa PSS kedepannya lebih baik lagi daripada musim sebelumnya,” ungkapnya.

Sementara itu dia secara pribadi berharap bisa banyak menghasilkan gol bagi PSS. Tujuan utama tetap membawa PSS menjadi lebih baik lagi.

Pra-musim adalah siklus waktu sebuah tim dalam membangun relasi antarpemain yang tentu saja membutuhkan kekompakan dan kesolidan. Menanggapi hal ini, Hamdi memiliki keyakinan hal tersebut dapat tercapai sesuai target waktu dari jajaran pelatih.

Baca Juga: Persis Solo Dapatkan Tanda Tangan Gelandang Bertahan Asal Sukoharjo

“Untuk adaptasi dengan tim, hanya ada dua pemain yang pernah bermain satu tim dengan saya, yakni Bang Try dan Bang Dedy. Sebagai pemain profesional kita dituntut untuk cepat beradaptasi untuk mengetahui kekurangan dan kelebihan satu pemain dengan lainnya. Tentu saja saling melengkapi dan memberikan yang terbaik demi PSS,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya