SOLOPOS.COM - Region Head Astra Honda Jateng, Ronaldo Widjaja, saat memperkenalkan All New Honda Vario 160 secara daring, Sabtu (19/2/2022). (Zoom/Imam Yuda S.)

Solopos.com, SEMARANG — Astra Honda Jawa Tengah (Jateng) resmi memperkenalkan produk sepeda motor terbaru Honda, All New Honda Vario 160. Peluncuran Vario 160 di Jateng itu digelar secara daring, Sabtu (19/2/2022).

Region Head Astra Motor Jawa Tengah, Ronaldo Widjaja, mengatakan Honda Vario selama ini sudah cukup dikenal atau populer bagi masyarakat di Jateng. Bahkan, menurut Ronaldo, masyarakat di beberapa daerah di Jateng menyatakan Vario sebagai motor yang trendi.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

“Ini terbukti dengan respons atau sambutan masyarakat yang antusias saat peluncuran Vario 110 dan Vario 125, beberapa waktu lalu. Bahkan, penjualan Vario 110 dan Vario 125 mampu merebut pasaran sepeda motor matik dengan rata-rata penjualan 5.000 unit per bulan,” ujar Ronaldo Widjaja saat menggelar launching Vario 160 secara daring.

Baca juga: Hari Pers, Honda Jateng Beri Subsidi DP hingga Rp1,2 Juta untuk Insan Media

Ronaldo mengatakan dengan antusias konsumen terhadap Vario itu pihak Honda pun melakukan upgrade dan meluncurkan varian terbaru, yakni All New Honda Vario 160.

Menurut Ronaldo, Vario 160 memiliki berbagai keunggulann dari varian sebelumnya. Selain mengusung tenaga yang lebih besar, yakni kapasitas mesin 160 cc, Vario 160 juga menggunakan teknologi mesin eSP+4-valve.

Vario 160 juga sudah dilengkapi dengan ABS dan ban lebih lebar di bagian depan maupun belakang.

Ronaldo mengatakan meski memiliki tenaga dan body lebih besar, Vario 160 tetap lincah di jalanan. Hal ini karena Vario 160 mengusung DNA Vario sebagai skuter matik yang sporty.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Skutik Premium Sporti All New Honda Vario 160

“Vario 160 ini merupakan produk skuter matik premium dengan mesin baru 160 cc, power yang lebih baik, bobot lebih ringan, dan rasio power weight yang lebih baik,” ujar Ronaldo.

Ronaldo pun berharap kehadiran Vario 160 bisa diterima masyarakat di Jateng seperti varian sebelumnya. Ia pun menargetkan Vario 160 bisa terjual sekitar 5.000 unit per bulan di wilayah Jateng.

Untuk harga on the road (OTR) All New Honda Vario 160 di Jateng, Astra Honda Jateng membanderol Rp26.240.000 untuk tipe CBS dan Rp28.940.000 untuk tipe ABS.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya