SOLOPOS.COM - Pemain Timnas Thailand U-19, Kakana Khamyok (kanan), terjatuh usai dilanggar pemain Vietnam U-19, Ha Chau Pi (kedua dari kanan), dalam perebutan juara III Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (15/7/2022). Vietnam dan Thailand sebelumnya membikin pendukung Timnas Indonesia marah karena dianggap main mata dalam laga penyisihan Grup A. (Antara/Aditya Pradana Putra)

Solopos.com, SOLO – Federasi Sepakbola Asia Tenggara (AFF) akhirnya merespons surat PSSI terkait laga antara Vietnam Vs Thailand pada babak penyisihan Grup A Piala AFF U-19 di Stadion Madya, Jakarta, pada 10 Juli 2022.

PSSI menganggap laga saat itu tidak berjalan fairplay, khususnya di atas menit ke-80 di mana kedua tim terkesan ogah-ogahan untuk melakukan serangan.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Pertandingan itu akhirnya berakhir 1-1 dan mengakibatkan Indonesia gagal melangkah ke semifinal. PSSI kemudian membuat surat kepada AFF untuk mempertanyakan apakah laga itu berjalan fairplay atau tidak.

Dalam surat balasan disampaikan AFF menunjuk Sports Radar untuk melihat adanya indikasi kecurangan dalam pertandingan. AFF juga menghadirkan ahli analisis teknis untuk memberikan masukan dan mempelajari laporan pengawas dan perangkat pertandingan

Tak hanya itu AFF juga meminta masukan dari Ketua Komite Hukum AFF yang juga merupakan Ketua Komite Disiplin (Komdis) AFC.

Baca Juga: Tak Dibatasi, Begini Cara Dapat Tiket Nonton Laga APG 2022 di Solo

Dengan semua masukan tersebut AFF menyimpulkan tidak ada peraturan yang dilanggar dalam 12 menit terakhir laga antara Vietnam dan Thailand. AFF pun berterima kasih kepada PSSI yang telah menyampaikan isu ini agar AFF bisa mempelajari dari berbagai sisi.

Baca Juga: LIVE Streaming Community Shield, Prediksi Liverpool Vs Manchester City

‘’Kami berterima kasih kepada AFF karena sudah merespons surat resmi dari PSSI. Setelah adanya surat resmi dari AFF itu, kami (PSSI) menerima keputusan itu. Pada dasarnya surat itu hanya ingin mempertanyakan apakah laga itu berjalan fairplay atau tidak. Kini semua sudah jelas dan tidak ada masalah lagi,’’ ujar Manager Tim Nasional, Endri Erawan, terkait surat balasan AFF tersebut dikutip dari laman resmi PSSI, Sabtu (30/7/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya