SOLOPOS.COM - Jill Valentine di Resident Evil 3 Remake. (Istimewa)

Solopos.com, TOKYO - Capcom menggenjot produksi game remake judul-judul game populer di masa lalu. Setelah Resident Evil 3 Remake dinilai sukses, Capcom menyiapkan Resident Evil 4 untuk dibuat versi remake.

Resident Evil 4 pertama kali dirilis pada 2005 untuk GameCube dan Playstation 2. Game horor ini juga sudah dirilis ulang dalam bentuk remaster dalam beberapa konsol keluaran terbaru.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Siap-Siap, Resident Evil 7 Bisa Dimainkan di 3 Perangkat Ini

Kabarnya, Resident Evil 4 Remake digarap setelah mendapatkan restu dari sutradara game asli Resident Evil 4, Shinji Mikami.

Memang, sang sutradara tidak lagi memimpin proyek pengembangan versi remake dari game yang pernah ia buat. Meski begitu, ia tetap dilibatkan dalam proyek ini dengan menempati posisi sebagai advisor yang memberikan saran.

Dikutip laman PC Gamer, Rabu (15/4/2020), informasi berawal dari laporan VGC beberapa waktu lalu. Konon, Capcom bakal memperkenalkan Resident Evil 4 Remake pada 2022 mendatang.

Dilelang, Game Konsol Kolaborasi Nintendo Playstation Laku Rp5,1 Miliar

Bocoran yang sama juga menyebut, versi remake Resident Evil 4 mulai diproduksi dengan melibatkan M-Two studio yang berbasis di Osaka. Sebagai informasi, studio game ini dibesut oleh mantan Chief PlatinumGames, Tatsuya Minami.

Platinum Games sendiri merupakan studio game yang pendanaannya diperoleh dari Capcom. Ini merupakan bentuk strategi pemasaran yang menguntungkan.

Pasalnya, strategi ini akan sejalan dengan pengembangan remake Resident Evil 2 dan Resident Evil 3, yang memanfaatkan tim campuran dari studio Capcom eksternal dan aset internal Capcom.

Deretan Game yang Bakal Hadir di Playstation 5

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya