SOLOPOS.COM - Ignasius Jonan, saat masih menjadi Menteri Perhubungan, melakukan inspeksi di Terminal Bus Terboyo, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (12/7/2016). Inspeksi Menhub tersebut bertujuan memantau pelayanan dan aktivitas arus balik pada mudik Lebaran 2016 yang berlangsung di terminal bus yang kerap kali digenangi rob itu. (JIBI/Solopos/Antara/Aditya Pradana Putra)

Reshuffle kabinet terakhir membuat Ignasius Jonan dan Salih Husain terpental.

Solopos.com, JAKARTA — Pascapengumuman perombakan Kabinet Kerja oleh Presiden Jokowi, sejumlah menteri yang lengser menyampaikan pesan kepada masyarakat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam sebuah pesan singkat, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan meminta masyarakat mendukung Budi Karya Sumadi sebagai Menteri Perhubungan baru, demi mendukung perkembangan transportasi nasional.

Tak hanya itu, mantan Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) itu juga mengucapkan terima kasih atas kerja sama berbagai pihak dalam mendukung kinerja kementerian. Jonan juga memohon maaf kepada masyarakat atas segala kekurangan dan kesalahan selama menjabat sebagai pembantu presiden.

“Mohon tetap mendukung siapapun yang menggantikan saya untuk transportasi yang lebih baik,” tulisnya dalam sebuah pesan singkat kepada pimpinan media, Rabu (27/7/2016).

Pada kesempatan lain, Menteri Perindustrian Saleh Husin juga menyampaikan rasa syukur atas dukungan dan doa berbagai kalangan selama dirinya mengabdi sebagai menteri. “Tak lupa saya menghaturkan mohon maaf atas khilaf dan tutur kata maupun tindakan yang mungkin salah,” ungkapnya.

Dalam pengumuman perombakan Kabinet Kerja siang tadi, Presiden Direktur Angkasa Pura I Budi Karya Sumadi menggantikan jabatan Jonan sebagai Menteri Perhubungan. Budi dianggap sebagai seorang profesional yang sudah berpengalaman di bidang korporasi milik daerah dan milik negara, serta memiliki kemampuan dalam pembangunan infrastruktur perhubungan.

Sementara itu, Saleh Husin digantikan oleh Airlangga Hartarto sebagai Menteri Perindustrian yang baru. Putra dari Hartarto Sastrosoenarto yang juga mantan Menteri Perindustrian itu selalu menduduki kursi Komisi VI DPR yang mengawasi bidang industri.

Presiden Joko Widodo menyampaikan menteri yang terpilih diharapkan bisa bekerja lebih cepat, mampu berkoordinasi sehingga menjadi tim yang solid dan saling mendukung untuk mencapai hasil kinerja yang nyata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya