SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA —Makan malam petinggi partai politik anggota Sekretariat Gabungan (Setgab) koalisi pendukung Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan
Wapres Boediono di Cikeas, Selasa (3/4/2012), minus petinggi
Partai Keadilan Sejahtera.
 
Sekretaris Setgab, Syariefudin Hasan, mengatakan bahwa  PKS memang tidak diundang dalam pertemuan Selasa malam di Puri Cikeas, kediaman Presiden SBY.
 
Syarief menegaskan bahwa PKS dianggap mundur dari Setgab karena dalam kontrak politik anggota Setgab dinyatakan kalau ada yang berseberangan, anggota koalisi harus mengundurkan diri.
 
Dalam bahasa Syarief, koalisi yang beranggotakan PKS sudah berakhir. Tinggal lima parpol yang berada dalam Setgab yaitu
Partai Demokrat , Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).
 
Pertanyaannya adalah kalau memang Setgab sekarang ini minus PKS bagaimana dengan posisi menteri yang diisi oleh wakil dari partai berasaskan Islam itu.
 
Menteri asal PKS yang ada di dalam Kabinet Indonesia Bersatu jilid II adalah Menteri Pertanian Suswono, Menkominfo Tifatul Sembiring dan Menteri Sosial Saleh Al Djufrie. Sutan Eries Adlin/JIBI/Bisnis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya