SOLOPOS.COM - Baliho Kepak Sayap Kebhinekaan Puan Maharani di flyover Manahan, Solo, Rabu (19/1/2022). (Solopos/Mariyana Ricky P.D.)

Solopos.com, SOLO — Sejumlah baliho Kepak Sayap Kebhinekaan Puan Maharani kembali bertebaran di jalanan Kota Solo, Rabu (19/1/2022). Ketua DPR RI itu dijadwalkan menggelar lawatan reses ke Kota Solo dan beberapa daerah lain di Soloraya pada Rabu dan Kamis (20/1/2022).

Berdasarkan pantauan Solopos.com, baliho tersebut dipasang di Jl RM Said, overpass Manahan, dan Jl Ronggowarsito. Foto dalam media iklan luar ruang itu hampir sama dengan baliho yang viral beberapa waktu lalu, namun kali ini ditambah lambang DPR RI dan ucapan selamat datang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ketua DPC PDIP Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, mengaku tak mengetahui siapa yang memasang baliho tersebut, namun ia memastikan bukan atas instruksi DPC PDIP. “Ya, enggak apa-apa, wong bukan saya yang memasang,” katanya kepada wartawan, Rabu siang.

Baca Juga: Intip Agenda Puan Maharani 2 Hari di Soloraya

Ia menyebut tak ada instruksi dari DPP PDIP untuk memasang baliho Puan Maharani di Kota Solo. “Enggak ada komunikasi, enggak ada instruksi tentang baliho. Saya enggak tahu, komunikasi saja tidak, koordinasi juga tidak. Boten ngerti [tidak tahu],” imbuhnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, Puan mengadakan kunjungan ke Soloraya dalam beberapa hari. Pada Rabu, Puan dan rombongan berkunjung ke SDN Sawahan, Boyolali, untuk memantau vaksinasi Covid-19 anak usia 6-11 tahun.

Setelah itu ia mampir ke Kantor DPC PDIP Boyolali. Berikutnya, Puan melanjutkan agendanya di Rusun Ponpes Az-Zayadiyy, Sanggrahan, Grogol, Sukoharjo. Lalu melihat vaksinasi booster di Gedung Serbaguna Cemani, Grogol.

Baca Juga: Puan Maharani bakal Hadiri Peresmian Pasar Legi Solo, Ganjar Diundang?

Meresmikan Pasar Legi Solo

Setelah itu Puan ke Sanggar Inklusi Permata Hati, Polokarto, dan Sanggar Inklusi Tunas Wijaya, Bendosari. Selanjutnya Kamis (20/1/2022), Puan berkunjung ke Pasar Legi, Solo, untuk peresmian. Rudy, sapaan akrabnya, mengaku tidak mengetahui kunjungan Puan ke Solo, termasuk untuk meresmikan Pasar Legi.

“Ya, saya diundang [ke peresmian Pasar Legi], saya akan datang. Soal itu [kunjungan Puan] tidak tahu, [mampir ke DPC PDIP Solo] juga tidak [dijadwalkan],” ucap Rudy.

Baca Juga: Paket Beras Mbak Puan Maharani Mulai Dibagikan lewat PAC PDIP di Solo

Sementara itu, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, sempat menjemput Puan Maharani di Bandara Adi Soemarmo pada Rabu pagi kemudian mendampingi sejumlah agendanya.

“Saya [mendampingi] ke SDN Sawahan dan Kantor DPC Boyolali, habis itu pisah. Belum ada arahan atau pembicaraan apa pun. Kelihatannya Pak Wakil Wali Kota yang mendampingi sampai sore,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya