SOLOPOS.COM - Dark chocolate peppermint brownies (Prevention.com)

Resep masakan kali ini mengulas cara membuat pencuci mulut lezat.

Solopos.com, SOLO — Apakah Anda sedang mencari makanan alternatif yang tidak akan mengganggu program diet Anda? Nah, Anda bisa menjajal pencuci mulut atau dessert dark chocolate peppermint brownies.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagaimana Solopos.com kutip dari Prevention, Rabu (4/11/2015), dark chocolate peppermint brownies tidak akan mengganggu program diet Anda, karena setiap porsinya mengandung 148 kalori, empat gram lemak (termasuk di dalamnya dua gram lemak jenuh), dua gram protein, setengah gram serat, 14 gram gula, 66 miligram sodium, 26 gram karbohidrat, dan 44 miligram kolesterol.

Bahan-Bahan

1 cangkir chocolate chips pahit (sebaiknya dengan minimal 65% kakao) atau 1 cangkir cokelat pahit (cincang halus)

1 cangkir tepung terigu

3/4 cangkir kakao bubuk tanpa gula

1/2 sendok teh baking soda

Sejumput garam

1/4 cangkir mentega tawar

3/4 cangkir cokelat gelap

2 butir telur ayam

1/3 cangkir yogurt tanpa lemak

1/2 cangkir permen peppermint (dihancurkan)

Cara Membuat

1. Panaskan oven sampai 350° F. Siapkan loyang roti ukura persegi.

2. Taruh cokelat dalam mangkuk antipanas dan siapkan microwave dengan interval 10 detik. Biarkan cokelat meleleh. Sisihkan cokelat hingga agak dingin, lalu masukkan ke dalam mangkuk besar.

3. Kocok tepung, cokelat bubuk, baking soda, dan garam bersama-sama dalam mangkuk sedang dan sisihkan. Tambahkan mentega dan cokelat yang telah leleh. Aduk adonan dengan mixer listrik untuk hasil maksimal.

4. Kocok telur, satu per satu, kemudian tambahkan yogurt. Seting mixer di kecepatan sedang atau rendah, lalu masukkan tepung dan 1/3 cangkir air. Satukan semua adonan dan aduk sampai rata.

5. Menggunakan spatula karet dan tempatkan adonan ke dalam loyang yang sudah  Anda siapkan. Ratakan permukaan adonan, kemudian taburi permen peppermint di atasnya. Masukkan ke oven sekitar 30-40 menit.

6. Potong jadi 16 kotak dan sajikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya