SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Resep masakan kali ini mengulas soal cara menghilangkan bau daging kambing.

Solopos.com, SOLO — Daging kambing punya bau tak sedap yang bisa menyengat hidung. Terkait dengan itu, ada beberapa cara untuk menghilangkan bau khas kambing saat hendak memasaknya.

Promosi Cerita Penjual Ayam Kampung di Pati Terbantu Kredit Cepat dari Agen BRILink

Setidaknya, ada lima cara menghilangkan bau tak sedap daging kambing, yang Solopos.com himpun dari pelbagai sumber, Minggu (20/9/2015). Salah satu cara tersebut adalah mencampurkan daging kambing dengan bahan rempah-rempah, seperti jahe, kapulaga, dan lainnya. Simak lima cara itu dalam tips memasak berikut ini.

Ekspedisi Mudik 2024

1. Rempah-Rempah
Memarkan dan haluskan jahe atau kapulaga, kemudian campurkan pada daging kambing. Selain jahe dan kapulaga, Anda juga bisa menggunakan rempah-rempah lain, seperti kayu manis dan cengkeh. Aroma kuat dari rempah-rempah tersebut bisa membantu mengurangi bau khas kambing.

2. Daun Pepaya dan Nanas
Anda bisa menggunakan daun pepaya dan buah nanas untuk menghilangkan bau tak sedap daging kambing. Caranya cukup mudah. Sebelum memasak daging, silakan campur daging kambing dengan buah nanas yang dilembutkan. Lalu bungkus daging kambing dengan daun pepaya.

3. Bubuk Kare
Gunakan bubuk kare untuk menghilangkan bau tak sedap daging kambing. Caranya, campurkan bubuk kare dengan daging kambing. Banyaknya bumbu kare disesuaikan dengan banyaknya daging kambing yang akan Anda masak.

4. Jeruk Nipis
Bau khas kambing bisa hilang dengan air jeruk nipis. Setelah mencampurkan daging kambing dengan air jeruk nipis, diamkan sebentar. Gunakan air jeruk nipis secukupnya karena jika terlalu banyak, daging kambing bisa terasa asam. Selain jeruk nipis, Anda juga bisa menggunakan air jeruk limau.

5. Cuka
Cuka bisa Anda gunakan untuk menghilangkan bau tak sedap daging kambing. Takarannya, jika Anda punya satu kilogram daging kambing, maka gunakan 50 gram cuka. Rebus daging kambing bersama sekitar satu liter air yang sudah dicampur cuka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya